Kuota Haji Kota Bandung Tahun Ini Naik 20 Persen - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Kuota Haji Kota Bandung Tahun Ini Naik 20 Persen
    Istimewa Pelepasan jamaah haji asal Kota Bandung di Pusdai.

    Kuota Haji Kota Bandung Tahun Ini Naik 20 Persen

     

    JuaraNews, Bandung - Kuota jamaah haji asal Kota Bandung tahun ini meningkat sekitar 20% dibandingkan tahun 2017 lalu. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Tatang Muhtar.

    Tahun 2017 kuota haji Kota Bandung sebanyak 1.731 jamaah. Sementara tahun 2018 menjadi 2.464 jamaah yang terdiri dari 1.069 (laki-laki) dan 1.395 (perempuan). Ditambah 9 orang dari Tim Pembina Haji Daerah (TPHD) Kota Bandung sehingga berjumlah 2.473 jamaah.

    Sedangkan petugas kloter asal Kota Bandung yang menjadi Tim pembimbing haji Indonesia (TPHI) 6 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 4 orang dan Tim Pembina Haji Daerah (TPHD) 9 orang. Sedangkan ketua rombongan (Karom) sebanyak 246 orang dan ketua regu (Karu) sebanyak 60 orang.

    Sementara calon jamaah haji asal Kota Bandung tahun 2018 dilepas oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Masjid Pusdai Jalan Diponogoro, Selasa (10/7/2018). Pelepasan jamaah haji asal kota kembang dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Bimbingan Manasik Haji.

    Wakil Wai Kota Bandung, Oded M. Danial mengucapkan selamat kepada calon jamaah yang akan berangkat ke tanah suci. “Mudah-mudahan, sebagai tamu Allah tahun ini dapat panggilan untuk melaksanakan amanah suci dengan tertib dan nyaman,” katanya.

    Oded pun mendoakan kepada para calon jamaah yang akan berangkat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. “Laksanakan ibadah dengan khusyu, Insya Allah ibadahnya lancar,” ujar sosok yang karib disapa Mang Oded tersebut.

    Ia berpesan, selama melaksanakan ibadah haji, para jamaah menyiapkan fisik, mental dan spiritual yang kuat. “Menjalankan sebuah ibadah tentu saja harus menyiapkan fisik dan mental juga spiritual. Maka dari itu saya pesan, persiapkan aja tiga hal itu,” tuturnya.

    Untuk menciptakan kenyamaan kepada para jamaah haji, Pemkot Bandung memberikan bantuan dana untuk transportasi keberangkatan dan kepulangan jamaah haji Kota Bandung. Tahun ini, Kota Bandung memberikan dana melalui bantuan hibah sebesar Rp1,7 miliar. Sedangkan tahun sebelumnya, Pemkot Bandung juga mengucurkan dana sebesar Rp1,6 miliar.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Bersyukur Dinyatakan Negatif Covid-19
    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads