web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Kisruh PPDB 2018, DPRD Segera Panggil Disdik
      juaranews/abdul basir

      Kisruh PPDB 2018, DPRD Segera Panggil Disdik

      JuaraNews, Bandung - Puluhan orangtua siswa mengadu kepada anggota DPRD Jabar terkait anaknya yang tidak diterima di SD Negeri, SMP dan SMA Negeri dalam proses Penerimaa Peserta Didik Baru (PPDB) 2018.

      Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Yumanius Untung mengatakan selama berlangsung PPDB, baru kali ini ada aspirasi disampaikan orangtua kepada Dewan. Untuk itu, Komisi V berterimakasih kepada orangtua siswa dan akan berupaya mengapresiasi segala keluhan orangtua siswa terkait proses PPDB 2018 ini.

      "Dalam minggu ini, kita akan rapat kerja dengan Disdik Jabar," kata Yumnaius seusai rapat dengar pendapat dengan orangtua siswa di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung,Selasa (10/7/2018).

      Dalam rapat kerja nanti, kata Yumanius, selain membahas beberapa program kerja Disdik Jabar, Komisi V juga akan membahas permasalahan terkait PPDB 2018. Meskipun PPDB 2018 sudah berakhir, saat rapat kerja antara Disdik dan DPRD, menurutnya tidak ada masalah."Tidak ada yang terlambat, semua permsalahan pasti ada jalan dan solusinya," ujarnya.

      Sementara itu, koordinator Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Jabar Hendrawan mengatakan, pengaduan tersebut sebagai bentuk apisarasi lanjutan dari Kamis (5/7/2018) lalu, orangtua siswa demo ke Disdik Jabar.

      Menurutnya, pihak Disdik saat itu sudah menawarkan solusi untuk menyalurkan siswa yang tidak diterima ke sekolah swasta, namun hingga saat ini janji tersebut belum bisa ditepati.

      "Kami kecewa dengan Dinas Pendidikan Jabar, omongannya nggak bisa dipegang. Mencla-mencle, makanya kami mengadu ke Dewan," ujar Hendrawan. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Terkait


      Berita Lainnya


      Budidaya Ikan Tawar Tingkatkan Perekonomian
      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan
      Reses Harus Bebas Unsur Kampanye
      DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah
      30% Pemilih Jabar Belum Tahu Tata Cara Pencoblosan

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).