web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai Ketajaman Penyerang Persela
    Gomez Waspadai Ketajaman Penyerang Persela
    • 16 Juli 2018 | 09:26:00 WIB

    MARIO Gomez meminta anak-anak asuhnya bekerja keras untuk meraih kemenangan saat menjamu Persela di Stadion GBLA, Senin (16/7/2018) malam.

Inspirasi

    Perjalanan Hati Ani Yudhoyono Tertuang dalam Buku
    Istimewa Peluncuran buku Ani Yudhoyono.

    Perjalanan Hati Ani Yudhoyono Tertuang dalam Buku

    JuaraNews, Jakarta - Banyak kisah suka dan duka yang dialami Ani Bambang Yudhoyono selama 10 tahun menjadi Ibu Negara mendampingi sang suami Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat sebagai Presiden RI selama 2 periode.

    Kisah yang kemudian dituangkan dalam buku berjudul ‘Ani Yudhoyono, 10 Tahun Perjalanan Hati’. Buku setebal 538 halaman tersebut diluncurkan di Jakarta Convention Centre. Ini adalah buku kedua Ani yang disusun bersama penulis Alberthiene Endah (AE), Minggu (8/7/2018) kemarin.

    “Ketika pertama kali saya mengemban amanah sebagai Ibu Negara pada tahun 2004 yang lalu, sama sekali tidak ada bayangan dalam benak dan pikiran saya tentang tugas serta apa yang harus saya kerjakan guna menyukseskan tugas suami, yang mendapat kepercayaan juga amanah yang begitu besar dari rakyat Indonesia, sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-6," ujar Ani.

    Setelah sempat bertanya kepada Staf Kepresidenan tentang tugas dan tanggung jawab Ibu Negara dan belum menemukan jawabannya, akhirnya Ani pun bertanya kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

    "Lakukan saja apa yang dianggap positif dan inspiratif di dunia kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan budaya. Tidak boleh berbisnis, dan tidak boleh berpolitik praktis," kata Ani menjelaskan jawaban SBY kala itu.

    Ani berharap, buku yang diluncurkan ini bisa menginspirasi dan memberikan gambaran kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang kehidupan seorang Ibu Negara. "Saya berharap ini bisa menjadi inspirasi dan gambaran terhadap seluruh masyarakat Indonesia, khususnya wanita-wanita Indonesia agar memiliki gambaran, jika nanti kelak memiliki rezeki yang sama dengan saya,” tutur pemilik nama lengkap Kristiani Herrawati tersebut.

    Kepada undangan yang hadir, Ani juga menjelaskan mengapa buku ini baru diluncurkan sekarang. "Cukup lama kami menyusun buku ini. Banyak kendala yang kami alami selama menyusun buku ini. Kadang karena kesibukan saya, ataupun kadang kala karena kesibukan AE. Mencari foto-foto penunjang cerita juga memakan waktu yang cukup lama. Alhamdulillah, setelah tiga tahun, buku ini selesai," terangnya.

    Di akhir sambutannya, Ani menyampaikan permohonan maaf tulusnya terhadap sikap dan tindakannya selama ia menyandang predikat Ibu Negara. "Dengan tulus saya mohon maaf apabila ada tindakan dan sikap saya yang kurang berkenan di hati masyarakat Indonesia selama saya menjadi Ibu Negara. Buku ini saya persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tutup Ani.

    Sementara itu dalam sambutannya, SBY juga menjelaskan, bahwa salah satu yang membuatnya bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik selama 10 tahun sebagai Presiden, adalah peran Ibu Ani yang selalu setia mendampinginya dan saling menguatkan.

    Acara yang berlangsung hangat itu dihadiri oleh keluarga, para mantan menteri periode 2004-2019 dan 2009-2014 beserta istri yang tergabung dalam SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu), followers instagram dan facebook AniYudhoyono, serta para staf yang membantu Ani selama 10 tahun menjalankan perannya sebagai Ibu Negara. Setelah diluncurkan hari ini, buku ini dapat dibeli di seluruh toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Perjalanan Hati Ani Yudhoyono Tertuang dalam Buku
    Aktivitas Vulkanologi Gunung Agung Masih Tinggi
    Banjir Bandang Terjang Ratusan Rumah di Banyuwangi
    Sebut Teror Bom Rekayasa,Ibu Kepsek jadi Tersangka
    SFC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google