web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Ini Penyebab Kekalahan PSIS dari Persib
        simamaung.com Vicenzo Annese

        Ini Penyebab Kekalahan PSIS dari Persib

        JuaraNews, Bandung - Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese harus mengakui kemenangan tuan rumah Persib Bandung pada laga Pekan 14 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

        Gol tunggal Ezechiel N'Douassel pada menit 40 membuyarkan asa tim Mahesa Jenar untuk mencuri poin di kandang Maung Bandung. Annese pun menyampaikan sejumlah faktor yang menyebabkan pasukannya bertekuk lutut oleh tim asuhan Pelatih Mario Gomez tersebut.

        Menurut pelatih berpaspor Italia tersebut, kekalahan ini tak lepas dari tidak lengkapnya amunisi pasukannya. Salah satunya absennya gelandang Ibrahim Conteh yang membuat soliditas lini tengah PSIS sedikit goyah, baik saat merancang serangan maupun engadang tekanan tuan rumah.

        “Kami datang dengan jumlah gelandang (minus Conteh) jadi kami berusaha beradaptasi dengan situasi ini,” ungkap Annese dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBALA.

        Kondisi timnya, khususnya di lini belakang juga menjadi rapuh saat pada menit 12, bek andalannay Petar Planic harus ditarik ke luar lapangan karena mengalami cedera setelah berbenturan dengan Ezechiel. Posisi Planic pun digantikan Fauzan Fajri Nasrullah yang harus mengawal Ezechiel. Lemahnya pertahanan tersebut akhirnya menyebabkan terjadinya gol lewat sundulan Eze pada menit 40, karena tak ada pemain yang bisa mengawal pergerakan top skorer sementara Liga 1 tersebut

        “Kami juga mengalami kekecewaan karena kehilangan satu pemain bek tengah Petar Planic, dan mungkin ada 10 cm luka di wajah karena ada duel dengan Eze,” jelasnya.

        Selain itu, tambah Annese, suasana stadion yang dipadati puluhan ribu bobotoh membuat anak-anak asuhnya sedikit grogi dan kurang bermain lepas di lapangan. Menurutnya, kondisi itu tidak mudah bagi para pemainnya dalam melakukan adaptasi.

        “Di Babak I, pemain kami sedikit takut karena bermain di hadapan suporter (bobotoh). Karena bermain di sini di depan 35 sampai 40 ribu orang itu tidak mudah, termasuk saya yang kaget pertama kali datang ke sini,” paparnya.

        Kendati kalah, Annese sendiri tetap memuji penampilan anak-anak asuhnya. Dia menilai timnya bermain lebih baik dibanding Persib. “Jujur, saya lihat PSIS lebih baik dari Persib hari ini, tapi sayangnya kami bawa poin minimal dari sini,” kata Annese.

        Penilain tersebut juga ditambah dengan melihat jumlah pemain asing Persib yang menurunkan jauh lebih banyak. “Persib bermain dengan 4 sampai 5 pemain asing, 4 pemain asing plus satu naturalisas, sedang kami hanya bermain dengan Bruno (Silva),” tandasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hariono tetap Optimistis Persib Melaju ke 8 Besar
        Milo Bersyukur Raih Imbang 1-1 di Kandang Persib
        Raih Imbang di Kandnag, Miljan Tetap Puji Skuatnya
        Main di Kandang, Persib Imbang  1-1 lawan Arema
        Sedang On Fire, Persib-Arema Targetkan Kemenangan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53