web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Ngotot-ngototan Buru Kemenangan

        persib vs psis

        Ngotot-ngototan Buru Kemenangan

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung dan PSIS Semarang sama-sama mencanangkan misi kemenangan pada laga Pekan 14 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/7/2018) malam.

        Kemenangan dibutuhkan kedua tim dengan misi yang berbeda. Tuan rumah yang diasuh Pelatih Mario Gomez ingin beranjak ke papan atas klasemen. Saat ini, Maung Bandung mengemas 18 poin yang tertahan di posisi 9. Jika memenangkan laga, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa naik ke posisi 5 atau 6. Sedangkan bagi PSIS yang kini baru mengemas 14 poin, tambahan 3 poin akan membawa mereka keluar dari zona degradasi.

        Gomez menegaskan, pasukannya siap menghadapi PSIS. Pelatih asal Argentina itu memastikan, Maung Bandung akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan kandang keempat di Putaran 2 ini. Gomez menegaskan, bermain di kandang anak-anak asuhnya harus menang.

        “Besok adalah pertandingan penting lain bagi kami. Kita bermain di kandang dan sangat penting untuk bisa dapatkan 3 poin,” ujar Gomez dalam sesi konferensi pers pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (7/7/2018).

        Pelatih 61 tahun ini menyebutkan, tim Maung Bandung sudah menyiapkan segala hal dalam sesi latihan untuk menghadapi tim Mahesa Jenar. Dia menekankan pada anak-anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dari Persija Jakarta pada pekan lalu, dan bangkit meraih kemenangan di hadapan bobotoh.

        “Walaupun di pertandingan tunda (lawan Persija) kemarin kalah, besok (lawan PSIS) kita harus menang. Persiapan kita juga sudah sangat baik,” tandasnya.

        Gomez sendiri tak mau meremehkan kekuatan PSIS. Kendati saat ini berada di dasar klasemen, Gomez menilai PSIS perlu diwaspadai karena memiliki banyak pemain berkualitas. Untuk itu, Gomez menginstruksikan pada anak-anak asuhnya agar tampil habis-habisan saat melawan tim Mahesa Jenar. Pasalnya pada laga kandang kali ini, timnya menargetkan bisa meraih 3 poin.

        "Kita tidak pernah memandang siapapun lawannya. Kami tetap respek terhadap lawan yang dihadapi. Tentu melawan PSIS, semua pemain harus tampil habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin lagi," ucapnya.

        Gomez pun telah mengantongi kekuatan tim asuhan Pelatih Vincenzo Alberto Annese yang baru promisi ke Liga 1 ersebut. Menurutnya, ada beberapa pemain kunci yang bisa merepotkan timnya di lapangan.

        "Tentu, tahun ini adalah pertemuan pertama kami di kompetisi. Saya lihat pemain mereka semua bagus, terutama para pemain muda. Kita harus tetap fokus ke semua lini, jangan hanya beberapa pemain saja," pungkasnya.

        Kemenangan juga dicanangkan Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese. Annese pun menjanjikan permainan atraktif saat tim dijamu Persib. Kendati bermain di kandang Maung Bandung, kata Annese, timnya tak akan begitu saja menyerah kalah dari tuan rumah. Bahkan timnya pun mencanangkan untuk mencuri poin di Bandung.

        Untuk itu, Annese sudah mempelajari gaya bermain tim Maung Bandung. Dia pun cukup percaya diri anak-anak asuhany bermain main untuk meraih target yang ditetapkan.

        "Kami sudah persiapan dengan baik. Kami siap. Kami sudah siapkan semuanya, taktik dan fisik. Ini akan jadi pertandingan sulit karena Persib juga punya pemain berkualitas. Ini akan menjadi laga menarik dan penting besok," ungkap Annese dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandun, Sabtu (7/7/2018).

        Menurutnya, tidak ada pilihan lain bagi PSIS, selain maraihj hasil maksimal dalam lawatan mereka ke Bandung. Karena kekalahan tentu semakin membenamkan Bruno Silva dan kawan-kawan di dasar klasemen ajang Liga 1 2018. Saat ini, PSIS ada di posisi buncit karena dari 13 laga yang dijalani mereka baru bisa mengoleksi 14 poin saja.

        Motivasi berlipat pun diusung Annese dan anak asuhnya. Mereka wajib mendapat poin penuh untuk meninggalkan zona bahaya yang kini sedang ditinggali. Untuk mewujudkan misi tersebut, dia meminta anak-anak asuhnya untuk punya mental yang kuat demi menakluklkan Persib di kandangnya.

        “Motivasi utama kami adalah untuk mendapat poin di liga, karena sejauh ini kami ada di posisi terakhir di liga, kami butuh tapi meski begitu mentalitas kami sangat tinggi untuk menangi laga,” kata pelatih berusia 33 tahun itu.

        PSIS sendiri musim ini punya catatan kurang baik ketika bermain tandang karena belum sekalipun meraih kemenangan. Sedangkan tim tuan rumah akan berlaga di hadapan Bobotoh yang selalu memenuhi tribun. Annese sadar betul tugas yang dihadapi timnya tak mudah namun dia minta pemain untuk berusaha sekuat tenaga.

        “Kami tahu Persib terutama di kandang dengan suporternya sangat kuat tetapi motivasi kami sebagai tim sudah 100 persen, melawan tim besar seperti Persib motivasi kami harus besar untuk menang besok,” tandasnya.

        Head to Head
        27 April 2009           PSIS Semarang 0-2 Persib Bandung
        22 September 2008  Persib Bandung 3-1 PSIS Semarang
        18 Agustus 2007      Persib Bandung 0-1 PSIS Semarang
        15 April 2007           PSIS Semarang 0-0 Persib Bandung
        8 April 2006             PSIS Semarang 1-1 Persib Bandung
        15 Januari 2006       Persib Bandung 1-2 PSIS Semarang
        5 Laga Terakhir Persib
        4 Juli 2018  Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung
        5 Juni 2018  PSMS Medan 0-3 Persib Bandung
        31 Mei 2018 Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC
        27 Mei 2018 Bali United 0-0 Persib Bandung
        23 Mei 2018 Persib Bandung 3-0 PSM Makassar
        5 Laga Terakhir PSIS
        6 Juni 2018 PSIS Semarang 1-0 Borneo FC
        1 Juni 2018 Arema 1-0 PSIS Semarang
        28 Mei 2018 PSIS Semarang 4-0 Mitra Kukar
        22 Mei 2018 Sriwijaya FC 4-0 PSIS Semarang
        17 Mei 2018 PSIS Semarang 0-2 PS Tira

        Klasemen
                                       M  M S M Gm-Gk P
        9. Persib Bandung     12 5 3 4   18-11 18
        18. PSIS Semarang   13 4 2 7    15-21 14

        Susunan Pemain
        Persib Bandung:
        I Made Wirawan, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Febri Haryadi, Oh In-Kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel.
        Cadangan: Imam Arief Fadilah, Tony Sucipto, Indra Mustafa, Atep, Hariono, Eka Ramdani, Agung Mulyadi
        PSIS Semarang:
        Jandia Eka Putra, Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Sahputra, Gustur Cahyo, Muhammad Yunus, Bayu Nugroho, Akbar Riansyah Aditya Putra, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.
        Cadangan: M Sendri Johansyah, Safrudin Tahar, Fauzan Fajri Nasrullah, Hafit Ibrahim, Melcior Leideker Majefat, Komarudin, Aldaier Makatindu. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kokoh di Puncak, Gomez Minta Pemainnya tak Jemawa
        Laga Persib vs Persija Resmi Dituda
        Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
        Ini Penyebab Borneo Kalah dari Persib
        Soler: Persib Harus Kerja Keras Kalahkan Borneo
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 22 41
        2 Persija Jakarta 22 36
        3 Bali United 22 36

        Advertisement On Google