web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Piala Dunia 2018 Milik Eropa
    net Pemain Belgia melakukan selebrasi kemenangan

    Brasil 1-2 Belgia

    Piala Dunia 2018 Milik Eropa

    JuaraNews, Kazan - Gelar juara Piala Dunia 2018 Rusia dipastikan menjadi milik tim Eropa, setelah satu-satunya tim asal Amerika Latin, Brasil tersungkur di babak Perempat Final seusai ditekuk Belgia 2-1 di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

    Sebelumnya, wakil zona Comnebol lainnya, Uruguay juga kandas di tangan Prancis dengan skor 2-0. Dengan demikian, Belgia akan bertemu Prancis di babak Semifinal yang dijadwalkan digelar di St Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) mulai pukul 01.00 WIB. Satu partai Semifinal lainnya akan diisi oleh 2 tim Eropa lainnya, yakni pemenang laga antara Swedia kontra Inggris, Sabtu (7/7/2018) malam WIB nanti, dan pemenang laga Rusia versus Kroasia yang digelar beberapa jam kemudian, atau Minggu (8/7/2018) dini hari WIB.

    Belgia sendiri melaju ke Semifinal untuk yang kedua kali dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Semifinal pertama dicicipi Belgia pada Piala Dunia edisi 13 pada 1986 di Meksiko. Keberhasian The Reds tersebut sekaligus menggagalkan misi Brasil yang ingin meraih trofi piala dunia keenamnya. Kegagalan Brasil ini melengkapi derita tim-tim favorit juara yang sudah kandas sebelumnya, seperti Jerman dan Spanyol.

    Pada Semifinal kedua ini, laga berjalan menarik sejak awal Babak I. Brasil langsung menyerang. Namun justru Tim Samba yang kebobolan lebih dulu lewat gol bunuh diri pada menit 13. Fernandinho salah mengantisipasi sepak pojok Nacer Chadli. Bola yang mengenai lengannya sebelum berbelok arah membobol gawang timnya yang dikawal Alisson Becker. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Belgia.

    Tertinggal 0-1, Brasil lebih agresif menekan. Namun pertahanan solid Belgia mampu menggagalkan serangan yang dirancang Marcelo, Gabriel Jesus, dan Neymar. Terlalu bernafsu menyerang, gawang Brasil malah kembali kebobolan. Pada menit 31, Romelu Lukaku melewati beberapa pemain dalam serangan balik Belgia, memberikan umpan yang kemudian dieksekusi sempurna oleh Kevin De Bruyne. Belgia pun unggul 2-0 yang bertahan hingga Babak I usai.

    Memasuki Babak II, Brasil yang mengejar defisit gol, lebih agresivitas melakukan serangan. Pada menit 57, pemain Brasil mengklaim penalti saat terjadi kontak fisik antara Vincent Kompany dan Gabriel Jesus, namun wasit menyatakan tak ada pelanggaran setelah meninjaunya lewat VAR.

    Sejumlah pergantian dilakukan Brasil guna mengejar ketertinggalan. Pada menit 73, Renato Augusto yang masuk menggantikan Paulinho, mampu memperpendek jarak menjadi 2-1 lewat gol sundulannya memanfaatkan umpan Philippe Coutinho.

    Hasil gambar untuk kalahkan brasil, Belgia melangkah ke semifinalNeymar gagal mencetak gol ke gawang Belgia.

    Di sisa 10 menit terakhir, Brasil terus menekan namun hingga waktu normal 90 menit dan 30 menit babak tambahan berakhir, tak ada gol lagi yang terjadi. Belgia pun menang 2-1 atas Brasil, dan berhak tampil di babak Semifinal. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 31 54
      2 Persija Jakarta 30 50
      3 Bhayangkara FC 31 49

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail