web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Hadapi PSIS, Made Siap Berikan yang Terbaik
        net Made Wirawan

        Hadapi PSIS, Made Siap Berikan yang Terbaik

        JuaraNews, Bandung - Kiper Persib Badnung I Made Wirawan berpeluang kembali tampil membela Maung Bandung saat menjamu PSIS Semarang pada lanjutan laga Pekan 14 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

        Made bersama Imam Arief Fadilla dipastikan masuk daftar susunan pemain karena M Natshir dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan kiper muda M Aqil Saviq masuk memperkuat Timnas U-19 di ajang AFF U-19.

        Made pun menyambuta gembira peluang tersebut. Dia mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan di tengah riuh-rendahnya dukungan bobotoh di stadion. Pasalnya, berbeda dengan musim-musim sebelumnya, pada Liga 1 2018 ini Made tergolong minim menit bermain. Hingga Pekan 14 ini, pemain asal Bali ini baru tampil 2 kali, yakni menghadapi menghadapi PS Tira di Pekan 1 dan Sriwijaya FC di Pekan 2. Sisanya dalam 10 laga, gawang Maung Bandung diisi M Natshir.

        "Secara tim siap tampil. Lama tidak main, pastinya rindu suasana bertanding di depan puluhan ribu bobotoh. Gemuruh bobotoh pastinya yang menjadi salah satu faktor selalu ingin tampil," ujar Made di sela-sela latihan di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Kamis (5/7/2018).

        Made pun berharap bobotoh akan memadati stadion untuk membantu timnya memenangkan pertandingan. "Bukan hanya besok, tapi juga pertandingan lainnya. Bobotoh adalah alasan tim tampil 100 persen saat bertanding," tandasnya.

        Made pun berjanji akan bekerja keras untuk menunjukkan penampilan terbaiknya dan menjaga gawang Persib tetap perawan. Made mangaku tak ada rasa gugup menghadapi comeback-nya, karena selama ini suasana bertanding selalu diciptakan oleh Pelatih Mario Gomez.

        "Pelatih juga sudah mempersiapkan adanya game internal jadi sedikit membantu buat kami kembali mencari situasi pertandingan. Mudah-mudahan semuanya lancar dan kondisi kami fit untuk bertanding," jelasnya.

        Soal lawan yang akan dihadapi, pemain bernomor punggung 78 ini tak mau menyepelekan tim yang baru promosi ke Liga 1 tersebut. Dia dan dan rekan-rekannya akan tetap kerja keras dan maksimal untuk mengamankan poin penuh. Siapapun lawan bagi Made akan seperti laga final yang harus dimenangi.

        "Kami harus benar-benar siap, fisik dan juga lainnya. Siapapun lawan, pertandingan adalah penting. Kami juga melihat bagaimana tim-tim di Piala Dunia (tim besa kalah dalam tim kecil), belajar dari itu juga," papar Made.

        Made sendiri menilai menilai, kekuatan tim-tim Liga 1 merata. Perolehan poin tidak terlalu jauh. Karena itu, semua lawan tidak boleh dipandang sebelah mata, walaupun di klasemen berada di papan bawah. Saat ini, PSIS berada di dasar klasemen dengan poin 14, sementara Persib peringkat 9 dengan 18 poin.

        "Semua tim punya kekuatan merata. Jadi klasemen itu bukan patokan dan seperti yang saya bilang, semua partai adalah partai final. Jadi partai berikutnya final, sama pentingnya, sama beratnya," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kemenangan Persib berkat Kekompakan Semua Pemain
        Robert Sebut Persib Susah Payah Kalahkan PSIS
        Gol Ezechiel Bawa Persib Menang di Kandang PSIS
        Babak I, Persib vs PSIS Masih Imbang 0-0
        Perpanjang Tren Positif di Magelang

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PS Tira Persikabo 10 20
        2 Bali United 9 19
        3 Madura United 8 17