web stats service from statcounter
Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
net

Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan

JuaraNews, Cimahi – Pembangunan lanjutan Pasar Atas Barokah (PAB) Kota Cimahi akan segera dilanjutkan. Saat ini prosesnya masih lelang dan dalam tahapan evaluasi penawaran harga dan evaluasi dokumen kualifikasi. Berdasarkan data yang dihimpun dari situs http://lpse.cimahikota.go.id, nilai pagu paket pembangunan dan revitalisasi kawasan PAB mencapai nilai Rp 57.734.024.762.

Tercatat ada sekitar 117 perusahaan yang mendaftar proyek warisan eks Wali Kota Cimahi, Atty Suharti, tersebut. Namun yang terpantau, hanya ada tiga perusahaan yang memberikan penawaran. Ketiganya ialah PT. Amarta Karya dengan penawaran Rp 51.810.385.000, PT. Sartonia Agung Rp 51.906.233.000, serta PT. Gunakarya Nusantara Rp 52.971.658.000.

Merujuk pada jadwal dalam situs tersebut, pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 6 Juli 2018. Sedangkan penandatanganan kontrak dengan pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 20 Juli 2018.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Cimahi, Asnadi Junaedi, menjelaskan proyek pembangunan lanjutan PAB merupakan pekerjaan paling besar tahun ini. Saat ini, prosesnya tengah dalam klarifikasi perusahaan yang memberikan penawaran.

"Kalau PAB sudah lelang, sekarang sedang diklarifikasi ke perusahaan peserta lelang. Klarifikasi itu terhadap kemampuan keuangan, peralatan, dan sebagainya," sebutnya, Rabu (4/7/2018).

Dalam hal kemampuan finansial, tegas Asnadi, perusahaan minimal harus bisa melakukan pembangunan 30 persen, tanpa terlebih dahulu menunggu uang muka yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Jika dalam klarifikasi tidak memenuhi syarat, maka lelang dinyatakan gagal,” ucapnya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai

Editorial


    Info Kota