web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    net

    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi

    JuaraNews, Bandung Barat - Apdesi KBB meminta Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bandung Barat, Yayat T. Soemitra tidak tergesa-gesa melakukan mutasi pejabat. Ini dikarenakan sisa waktu masa bhakti plt. bupati tinggal hitungan hari.

    Surat yang ditujukan kepada plt bupati tersebut merupakan hasil pertemuan para pengurus Apdesi. Dalam surat tertanggal 3 Juli 2018 tersebut, merupakan reaksi dari isu di berbagai media  sosial  maupun media cetak bahwa plt bupati akan melakukan rotasi/mutasi.

    Sekretaris Apdesi KBB Darya Sugangga membenarkan adanya surat Apdesi yang ditujukkan kepada plt bupati tersebut. Surat itu disampaikan, Rabu (4/7/2018). "Apa yang disampaikan oleh Apdesi itu bukan untuk kepentingan personal, tapi murni demi kondusifitas kelembagaan dalam hal ini pemerintahan,” ucapnya.

    Pihaknya memang mempertanyakan, jika mutasi jadi dilaksanakan, timbul pertanyaan tujuannya apa. Sementara jabatan plt.bupati akan berakhir 17 Juli 2018.

    Isi surat itu bukan tendensius tapi demi menjaga kondusifitas. Walaupun diakuinya, mutasi, rotasi maupun promosi menjadi hak prerogatif kepala daerah. "Apa yang kami sampaikan dalam surat itu hanya sebuah pesan moral saja. Alangkah eloknya, jika mutasi itu diserahkan kepada bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bupati KBB Gelar Safari Ramadan di 16 Kecamatan
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata

    Editorial


      Info Kota