web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    net

    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata

    JuaraNews, Bandung Barat – Pemkab Bandung Barat menganggarkan lebih dari Rp 4 miliar untuk pembinaan ormas dan LSM.

    Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kesbangpol KBB, Jaja mengatakan, pemberian uang pembinaan itu dimaksudkan untuk menunjang kegiatan ormas/OKP/LSM. Namun, dia menyebutkan, untuk saat ini pemerintah daerah belum bisa memberikan uang pembinaan kepada seluruh ormas/OKP/LSM, karena jumlahnya yang sangat banyak.

    “Pembagian dana bantuan kepada 329 ormas/OKP/LSM yang ada di Bandung Barat memang belum merata karena banyaknya lembaga yang ada,” kata Jaja. 

    Dirinya tak menyebutkan berapa nominal uang pembinaan yang diberikan kepada setiap ormas/OKP/LSM. Meski begitu, dia mengakui bahwa nilainya tidak sama. Uang pembinaan tersebut cenderung dimanfaatkan oleh ormas/OKP/LSM untuk kebutuhan organisasi. Alhasil, belum banyak yang digunakan untuk kepentingan masyarakat 

    "Sebetulnya, karena nominalnya tidak besar, jadi lebih diarahkan untuk ormas/OKP/LSM itu sendiri, seperti untuk sarana prasarana mereka," terangnya.

    Di samping memberikan uang pembinaan, dia menambahkan, Kantor Kesbangpol Bandung Barat juga melakukan sejumlah program pembinaan. Di antaranya, dengan cara menggelar sosialisasi. Pembinaan juga dilakukan kepada ormas/OKP/LSM melalui pengarahan agar mereka menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang ditetapkan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018