web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tak Puas Hasil Pilkada Massa di Purwakarta Demo
    net

    Tak Puas Hasil Pilkada Massa di Purwakarta Demo

    JuaraNews, Purwakarta – Dipicu pelanggaran pilkada Persatuan Ulama Purwakarta (PUP) menggelar aksi demo bertajuk Aksi 47. Kegiatan ini bahkan diikuti oleh ratusan anak di bawah umur yang mengenakan peci namun bercelana jeans.

    Berdasarkan pantauan, massa aksi mulai bergerak dari halaman Stadion Purnawarman, Kelurahan Sindang Kasih, Rabu 4 Juli 2018. Sekitar Pukul 08.30 WIB, sebagian massa mulai bergerak.

    Titik pertama yang akan mereka tuju adalah Kantor Panwaslu Purwakarta di Jalan Basuki Rahmat. Massa aksi menuding, KPU Purwakarta telah melakukan pelanggaran dan harus dihukum oleh Panwaslu. 

    "Kami minta Ketua Panwaslu Purwakarta mengakui bahwa Pilkada Purwakarta ini sesat," kata salah seorang pendemo.

    Salah seorang koordinator aksi memerintahkan massa yang berdiri di atas trotoar untuk turun ke jalan dan memenuhi seluruh area Jalan Basuki Rahmat. 

    "Perempuan di sebelah kiri jalan. Laki-laki di sebelah kanan. Kami tidak ingin laki-laki dan perempuan bercampur. Apalagi, kami tambah tidak ingin kalau dipimpin perempuan," katanya.

    Sebagai informasi, seluruh massa tersebut merupakan pendukung pasangan nomor urut 3 di Pilkada Purwakarta. Yakni, Zainal Arifin dan Luthfi Bamala. Pasangan tersebut maju melalui jalur independen dan didukung PKS dan Gerindra.

    Paslon itu menempati urutan kedua dibawah pasangan Anne-Aming yang keluar sebagai pemenang dengan 43,80%. Sementara Zainal-Luthfi di posisi kedua di angka 38,54%. Posisi terakhir dihuni pasangan Padil-Acep Maman dengan raihan 17,66%. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Upayakan Perpanjangan Runway Wiriadinata
    Bendungan Leuwikeris Ditargetkan Rampung pada 2021
    KPU: Bacaleg tak Bisa Jadi Capres atau Cawapres
    Hanura Konflik, Darus Hengkang ke Partai Nasdem
    Semua Parpol Penuhi Syarat Kuota Perempuan 30%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google