web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    PKS Akui Kemenangan Rindu di Pilgub Jabar

    PKS Akui Kemenangan Rindu di Pilgub Jabar

    JuaraNews, Bandung - DPW PKS Jabar mengumumkan hasil penghitungan suara Pilgub Jabar 2018 yang dilakukan oleh internal partai. Hasilnya PKS mengakui kemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

    Hal itu disampaikan DPW PKS kepada media dalam sesi konferensi pers di kantor PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018). DPW PKS Jabar sendiri telah merampungkan proses penghitungan C1 Pilgub Jabar 2018 hasil pengumpulan dari para kader di seluruh Jabar. Namun begitu, DPW PKS Jabar tetap akan menunggu pengumuman resmi dari KPU.

    "Kami dari DPW PKS diberi tugas menyiapkan saksi. Saya juga mengapresiasi kader, ternyata sampai ke ujung, alhamdulilah mengawal dengan setia C1. Kemarin sudah menghimpun seluruh C1 yang sudah direkap," ujar Ketua DPW PKS Nur Supriyanto, dilansir Detik.com, Rabu (4/7/2018).

    Berdasarkan hasil penghitungan versi PKS, pasangan yang diusung menunjukkan hasil yang sama dengan urutan hitung C1 versi KPU Jabar. Posisi pasangan Rindu urutan pertama dengan perolehan suara 32,9% dan peringkat dua pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) memperoleh suara 28,9%.

    Urutan ketiga hasil real count PKS Jabar menempatkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan perolehan 25,7%. Posisi terakhir dihuni Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dengan perolehan 12,6%. "Datanya ini kita ambil dari Kabupaten Kota, Kecamatan hingga ke desa. Kita C1 ini melalui kader, sudah terpenuhi 100% lengkap," katanya.

    Hasil ini, menurut Nur, akan menjadi bekal tim advokasi PKS atau Asyik dalam mengikuti pleno di KPU Jabar yang akan dilakukan 7-9 Juli mendatang. "Hasil ini jadi bekal untuk pleno di KPU Jabar," ucapnya. Soal kekalahan, Nur mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya ke KPU Menurutnya, hitung C1 yang dilakukan PKS hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban PKS terhadap masyarakat.

    "Ini tanggung jawab moral kami untuk menyampaikan tanggung jawab secara terbuka. Kami bukan menentukan menang atau kalah, kami hanya menyampaikan pertanggungjawaban publik. Jadi kami menunggu sikap resmi dari KPU Jabar," tutur Nur.

    Selain itu, Nur menegaskan, penghitungan dilakukan sendiri oleh PKS tanpa mengikutsertakan Gerindra sebagai koalisinya. "Kami mandiri. Ini hasil real count PKS, ini sikap PKS bukan sikap tim gabungan," ucap Nur.(*)

    Berikut hasil real count C1 versi PKS Jabar :

    1. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum: 7.175.804 suara atau 32,9%.
    2. TB Hasanuddin-Anton Charliyan: 2.754.631 suara atau 12,6%.
    3. Sudrajat-Ahmad Syaikhu: 6.302.254 suara atau 28,9%.
    4. Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi: 5.610.051 suara atau 25,7%.

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    Pelantikan Bupati Ciamis-Wali Kota Bogor Ditunda

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.