web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Festival Wirausaha Baru Menjawab Harapan Presiden
    Istimewa Festival Wirausaha Baru 2018.

    Festival Wirausaha Baru Menjawab Harapan Presiden

    JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Iwa Karniwa mengungkapkan, gelaran Festival Wirausaha Baru 2018 yang dilaksanakan Disperindag Jabar merupakan jawaban atas harapan yang diungkapkan Presiden RI Joko Widodo.

    Beberapa waktu lalu, Jokowi sempat mengatakan bahwa menyatakan Indonesia membutuhkan 5,8 juta pengusaha muda baru apabila ingin memenangkan kompetisi di era pasar tunggal Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Namun sayangnya, kata Iwa, wirausaha baru di Indonesia masih kalah dibandingkan negara-negara tetangga.

    “Subhanallah, mendukung pemerintah pusat dimana apabila kita ingin menjadi pemenang di Masyarakat Ekonomi Asean, maka kita harus mencetak 5,8 juta wirausaha baru, dan Jabar insyaallah kontribusi terbesar untuk mencetak wirausaha baru itu,” kata Iwa.

    “Sangat disayangkan, saat ini rasio wirausahawan kita masih jauh dibawah rata-rata, yaitu berada di kisaran angka 3% jauh dibandingkan dengan negara tetangga Singapura yang mencapai 7%, Malaysia 5% dan Thailand 4%,” ujarnya.

    Iwa juga menuturkan bahwa Pemprov Jabar terus mengupayakan peningkatan jiwa kewirausahaan putra-putri terbaik daerah melalui serangkaian program terpadu, mulai dari program pembentukkan wirausaha baru (WUB), program kredit cinta rakyat (KCR), optimalisasi koperasi wirausaha baru sejahtera, hingga pencapaian target masyarakat marketing Indonesia dalam ekosistem e-commerce.

    “Kita dorong e-commerce, karena itu yang paling masif pemasarannya,” kata Iwa.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Harga Tiket KA Pangandaran Berubah Jadi Seribu
    KA Pangandaran Launching, Gratis hingga 1 Februari
    KA Galunggung Mulai Layani Rute Bandung-Tasik
    Tiket KA untuk Masa Libur Akhir Tahun Habis
    Kuasai 51% Saham, Indonesia Resmi Miliki Freeport

    Editorial