web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Aktivitas Vulkanologi Gunung Agung Masih Tinggi
    Net Gunung Agung.

    Aktivitas Vulkanologi Gunung Agung Masih Tinggi

    JuaraNews, Bandung - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) meliris perkembangan terakhir Gunung Agung di Bali yang kembali mengalami erupsi atau meletus, Senin (2/7/2018) lalu.

    Kepala PVMBG Kasbani mengatakan, akibat letusan tersebut, aktivitas vulkanologi Gunung Agung saat ini masih tinggi dan masih berpotensi terjadi erupsi bahkan tingkat aktiwtasnya berada pada level 3 (siaga).

    "Ancaman bahaya yang dapat membahayakan jiwa secara langsung sepeni lontaran batu atau Iava pijar masih di dalam radius 4 kilometer," ujar Kasbani saat konferensi pers aktivitas erupsi Gunung Agung di ruang ruang informasi PVMBG Badan Geologi, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018).

    Menurutnya, potensi ancaman bahaya yang paling mungkin terjadi saat ini berupa lontaran batu lava pijar di dalam gunung hingga keluar kawah serta hujan pasir dan abu yang arah penyebarannya bergantung pada arah dan kecepatan angin.

    "Sedangkan lahar hujan dapat terjadi jika turun hujan dan membawa material erupsi melalui aliran-aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Agung," katanya

    Mengingat masih adanya potensi ancaman bahaya abu vulkanik, Kasbani mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan pelindung karena berpotensi mengakibatkan gangguan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

    "Maka diharapkan seluruh masyarakat utamanya yang bermukim di sekitar G. Agung dapat menyiapkan masker penutup hidung dan mulut maupun pelindung mata sebagai upaya antisipasi potensi ancaman bahaya abu vulkanik," tutupnya.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tsunami Terjang Banten, 222 Orang Tewas
    Jokowi Lepas Pasukan Perdamaian ke Kongo & Lebanon
    Groundbreaking Pelabuhan Patimban Digelar Agustus
    PAN Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2019
    SBY Tak Tuntut Prabowo Pilih AHY sebagai Cawapres

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.