web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemprov Jabar Genjot Program Wirausaha Baru
    Istimewa Sekda Jabar, Iwa Karniwa.

    Pemprov Jabar Genjot Program Wirausaha Baru

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar terus mendorong lebih banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru dengan menggelar program pelatihan kewirausahan.

    Sekda Jabar Iwa Kurniwa mengatakan, program tersebut merupakan kelanjutan dari program mencetak 100.000 wirausaha baru yang diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

    "Jika mengacu pada persaingan nasional, pertumbuhan UMKM Indonesia baru 3% masih kalah dengan negara lain, seperti Thailand yang sudah 4%," ujar Iwa saat menghadiri Festival Wirausaha Baru 2018 di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018).

    Iwa menambahkan, saat ini program 100 juta UMKM baru sudah terealisasi. Tugas selanjutnya adalah terus melakukan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan para pelaku UKMKM sampai memiliki kemampuan maksimal.

    "Kami yakin, pelatihan tersebut akan menularkan kepada ponakan, sodaraknya, kepada anaknya, sehingga kita akan terus gulirkan," jelasnya.

    Dijelaskan Iwa, Pemprov Jabar hanya melakukan pelatihan seperti biasa akan sangat banyak memakan waktu, sehinga melalui para pelaku yang sudah terlatih bisa terus ditularkan. Sehingga pertumbuhan pelaku UMKM akan semakin cepat.

    "Jadi langkah-langkah tersebut akan terus kita lakukan sampai saat ini alhamdulillah perkembangannya sangat luar biasa," tutup Iwa.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Dorong Daerah Ekspor Produk IKM
    Ojek Online Bantu Pelaku UKM Tingkatkan Omzet
    Dorong Produktivitas, Disnak Gelar Kontes Ternak
    Harga Telur & Daging Ayam Naik, Pemkot Takkan OPM
    Kota Bandung Mantapkan Destinasi Wisata Halal
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.