Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Sambut Asian Games 2018, Unpad Gelar OOTrad
    Net Ilustrasi.

    Sambut Asian Games 2018, Unpad Gelar OOTrad

    JuaraNews, Sumedang - Universitas Padjadjaran (Unpad) menginisiasi kegiatan Pra-Event Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

    Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Asian Games 2018 dikemas dalam bentuk parade budaya dan eksebisi olahraga tradisional dari 46 negara peserta Asian Games ini mengangkat tema ‘Daya Tradisi Asia dari Tanah Legenda’ dan akan diintegrasikan dengan Olimpiade Olahraga Tradisional (OOTrad) dalam rangka Dies Natalis ke-61 Unpad.

    Dalam kegiatan ini akan hadir perwakilan kedutaan besar negara-negara ASIA (46 Negara Peserta Asian Games 2018), mahasiswa asing Asia, mahasiswa Unpad, dan masyarakat umum sebagai peserta. Kegiatan ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

    Selain sebagai gerbang awal perayaan, promosi dan sosialisasi Asian Games 2018 yang tahun ini diselenggarakan di Indonesia, dan Bandung dijadikan tempat pelaksanaan Sepak Bola kegiatan juga bertujuan sebagai ajang untuk memperkenalkan budaya melalui olahraga tradisional yang dimiliki Indonesia khususnya dan negara-negara Asia pada umumnya dan sebagai wujud konkrit pelestarian Budaya serta Tradisi yang dimiliki Indonesia khususnya dan negara-negara Asia pada umumnya.

    Adapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan terbagi dalam dua rangkaian besar yaitu Parade Budaya dari 46 Negara peserta Asian Games berupa jalan santai dari perwakilan negara peserta Asian Games 2018 dengan rute dimulai dari Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur menuju Jalan Ir. H. Juanda (Dago) kemudian Jalan Dayang Sumbi-Cikapayang (Jembatan Pasupati) dan kembali ke Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur. Selanjutkan akan ada Eksebisi Budaya dan olahraga tradisional yang menjadi ciri khas masing-masing Negara peserta Asian Games 2018.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tantowi Ahmad Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis
    Event Lomba Lari Batal, 2.000 Pelari Donasikan Uang Pendaftaran untuk Penanggulangan COVID-19
    Wabah Corona Masih Mengancam, PON XX Papua Terpaksa Ditunda
    Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6