web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Batal Lawan PSKC, Persib Balik Bandung
        persib.co.id Bauman di dalam bus saat pulang ke Bandung

        Batal Lawan PSKC, Persib Balik Bandung

        JuaraNews, Bandung - Laga babak 128 Besar Piala Indonesia antara PSKC Cimahi kontra Persib Bandung yang sedianya digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018) sore, resmi ditunda.

        Laga dipastikan ditunda karena pihak Kepolisian tak memberikan izin pertandingan. Hal tersebut tertuang dalam surat PSSI No 2960/AGB/379/VII-2018 tentang Penundaan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia 2018, tertanggal 3 Juli 2018.

        "Bersama ini disampaikan bahwa pertandingan Piala Indonesia 2018 NP 19 Zona 6 antara PSKC Cimahi vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2018 diputuskan oleh PSSI untuk dDitunda," demikian bunyi surat yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha.

        Namun PSSI belum menentukan kapan laga tunda tersebut akan digelar. "PSSI akan menetapkan perubahan jadwal pertandingan tersebut dan untuk disampaikan kemudian. Demikian hal ini disampaikan," 

        Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018 Iwan Budianto mengatakan, izin tidak diberikan karena pada Rabu (4/7/2018) ini bertepatan dengan proses rekapitulasi hasil Pilkada Serentak 2018. Acara yang bakal mengundang perhatian masyarakat tesebut, khususnya dari para pendukung pasangan calon, baik di Pilgub Jabar maupun Pilkada Tasikmalaya, dikhawatirkan menyebabkan gangguan keamanan. Untuk itu, aparat kepolisian harus melakukan pengamanan ekstra.

        "Benar, baru saja ada keputusan. Pihak keamanan setempat tidak memberikan izin karena besok bersamaan dengan proses rekapitulasi penghitungan suara Pilgub," kata Iwan, Selasa (3/7/2018) malam, dikutip laman resmi klub.

        Konfirmasi juga disampaikan Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi. Dia mengaku sudah menerima pemberitahuan pembatalan laga pedana Persib di Piala Indonesia tersebut.

        "Ya, tadi juga sempat ada penundaan MCM (match coordination meeting). Harusnya jam 2 siang, diundur jadi jam 7 malam. Di MCM juga kita nunggu sampai jam 9. Akhirnya, karena tetap tidak diberikan izin, pertandingan untuk besok tetap ditiadakan," papar Away.

        Pelatih Persib Mario Gomez pun memberikan reaksi terkait batalnya laga kontra tim Liga 3 tersbut. Gomez yang merupakan pelatih asal Argentina tersebut mengaku tidak mengerti, mengapa laga sampai dibatalkan. Apalagi pembatalan dilakukan hanya kurang dari 24 jam sebelum laga dimulai. Sementara tim Maung Bandung sudah berangkat ke Tasikmalaya.

        "Saya masih tidak mengerti dengan semua ini. Bagaimana bisa mereka membuat keputusan ini satu hari menjelang pertandingan, kenapa tidak beberapa hari sebelumnya?" ucap Gomez sesaat setelah mengetahui laga resmi dibatalkan, Selasa (3/7/2018) malam.

        Gomez menilai, pembatalan laga tersebut cukup berpengaruh pada timnya yang tengah menghadapi jadwal padat di Liga 1 2018.

        "Setidaknya kita kehilangan 2 hari untuk ini semua. Mereka menawarkan kita untuk bermain (Kamis) tanggal 5 (Juli), tapi tidak mungkin karena tanggal 8 kita harus main lawan PSIS (Semarang)," lanjutnya.

        Kendati laga dipastikan batal digelar, Persib tak langsung bertolak menuju Bandung. Gomez memutuskan mengistirahatkan Supardi Nasir dan kawan-kawan semalam di Tasikmalaya. Tim baru berangkat ke Bandung pada Rabu (4/7/2018) pagi.

        "Kita akan pulang besok sekitar pukul 10 pagi. Sekarang sudah jam istirahat dan tidak bagus jika kita harus menempuh perjalanan ke Bandung," ucappungkasnya.

        Setibanya di Bandung, Gomez pun tak menggelar latihan. Pelatih 61 tahun ini memberikan istirahat selama sehari sebelum mengikuti latihan kembali pada Kamis (5/7/2018). Tim akan berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada pagi hari.
        "Sepertinya tidak ada latihan hari ini. Kita akan menempuh perjalanan cukup jauh, sekitar 3-4 jam. Ini tidak bagus untuk kondisi pemain," ungkap Gomez. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kokoh di Puncak, Gomez Minta Pemainnya tak Jemawa
        Laga Persib vs Persija Resmi Ditunda
        Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
        Ini Penyebab Borneo Kalah dari Persib
        Soler: Persib Harus Kerja Keras Kalahkan Borneo
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 22 41
        2 Persija Jakarta 22 36
        3 Bali United 22 36

        Advertisement On Google