web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      net

      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah

      JuaraNews, Bandung Barat - KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebutkan angka partisipasi pemilih di Pilkada Serentak 2018 mengalami peningkatan. Jika pada pemilu 2009 partisipasi sekitar 64%, lalu 2014 sebesar 74%, maka di pilkada tahun ini angka partisipasi mencapai 77,03%.

      "Angka partisipasi pemilih ada peningkatan yakni sebanyak 77,03% atau mendekati target nasional sebesar 77,5%," kata Ketua KPU KBB Iing Nurdin.

      Dia menyebutkan angka partisipasi pemilih di KBB untuk laki-laki sebanyak 72,99% dan perempuan 81,26%. Dia juga bersyukur atas kelancaran pemilihan kepala daerah serentak di KBB ini secara keseluruhan dari proses pemungutan suara di tingkat TPS hingga tahapan sebelumnya yakni masa kampanye, sosialisasi, debat, dan pemutakhiran data.

      "Sempat ada kekhawatiran di masa kampanye ada gesekan atau bentrok, tapi alhamdulillah tidak ada. Ini karena kedewasaan politik dari para pendukungnya, serta kesigapan rekan aparat keamanan dalam mengawal proses kampanye," tuturnya.

      Pihaknya juga tidak lupa berterima kasih pada warga KBB dan mengapresiasi seluruh penyelenggara baik PPK maupun PPS yang telah melaksanakan tanggungjawab penuh dedikasi dan loyalitas. Diharapkan pasangan mana pun yang menang tidak terlalu menunjukkan euforia, tapi mari bersama-sama membangun kembali Bandung Barat.

      Namun diakuinya ada 58 TPS dengan tingkat partisipasi masyarakat terendah atau kurang dari 60 % di KBB dalam Pilkada Serentak 2018. Seperti di Kecamatan Lembang, Parongpong, Cihampelas,  Cipongkor, Cipeundeuy, Ngamprah, dan Sindangkerta. Akan tetapi secara keseluruhan angka partisipasi  cukup baik dan sesuai dengan target yang dicanangkan. 

      "Semoga ini menjadi tolak ukur bahwa pesta demokrasi di KBB berjalan sukses. Faktanya masyarakat cukup antusias untuk memberikan hak suaranya," tandasnya. (*) 

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google