web stats service from statcounter
Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
net

Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet

JuaraNews, Bandung Barat - Kemacetan di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), saat libur panjang atau weekend dikeluhkan. Khususnya oleh mereka yang tergabung dalam dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) KBB.

Pasalnya dalam tiga tahun terakhir kunjungan atau tamu yang hendak menginap ke hotel menurun drastis karena macetnya wilayah Lembang sehingga menyulitkan akses para wisatawan. "Tiga tahun terakhir tamu yang menginap di hotel terus menerus turun, penyebabnya karena kemacetan di Lembang yang sudah luar biasa parah," kata Ketua PHRI KBB, Samuel Setiadi kepada wartawan di Lembang.

Pemilik Hotel Bumi Makmur Indah Lembang ini mengungkapkan, belum ada solusi yang benar-benar jitu dalam mengatasi kemacetan di Lembang. Hal itu diperparah dengan kondisi jalan yang tidak bertambah, sementara jalan-jalan alternatif pun sudah banyak dijejali kendaraan. Sehingga perlu penanganan dari semua pihak bukan hanya kepolisian tapi juga pemerintah daerah, provinsi, dishub, pengusaha, dan masyarakat. 

Pihaknya sempat melontarkan wacana untuk membuat semacam kereta gantung dari Kota Bandung ke Lembang. Tujuannya agar kendaraan dari Bandung tidak perlu naik ke Lembang karena sudah disediakan spot-spot atau kantung parkir yang memadai. Namun wacana itu tidak mungkin bisa terealisasi oleh PHRI saja, tapi butuh dukungan dari pemerintah selaku pemilik kebijakan. 

"Kami rasa kereta gantung Lembang-Bandung bisa menjadi salah satu solusi mengatasi kepadatan dan kemacetan di wilayah Lembang," ujarnya. (*)

 

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


DWP Jabar Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir
Tanggapan Ridwan Kamil, Soal Banjir di Kabupaten Bandung Barat
Sisingaan dan Kuda Lumping Meriahkan Jalan Santai 6 Tahun JuaraNews
Tingkatkan Potensi Pertanian, Masyarakat KBB gelar Deklarasi Petani dan Peternak
Bupati KBB Gelar Safari Ramadan di 16 Kecamatan

Editorial


    Info Kota