web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    net

    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding

    JuaraNews, Cimahi - Sebanyak 8.000 lulusan Sekolah Dasar (SD) di Kota Cimahi akan memperebutkan kuota 3.554 kursi. Jumlah itu adalah yang tersebar di total 11 SMP Negeri yang ada di Kota Cimahi.

    "Lulusan SD di Cimahi tahun ini ada 8.000 siswa tapi kuota yang diterima tidak mencapai setengahnya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, Selasa (3/7/2018).

    Dia menyebutkan, saat ini di Cimahi SMP negeri ada 11 dan SMP swasta 25 sekolah. Sehingga kuota kursi sekolah swasta lebih besar dibandingkan negeri. Sehingga siswa yang tidak tertampung di SMP negeri akan diarahkan ke sekolah swasta. Walaupun ada juga siswa asal Kota Cimahi yang melanjutkan pendidikannya ke luar Cimahi terutama Kota Bandung. 

    Selama ini ada anggapan bahwa calon siswa masih menganggap lebih baik masuk SMP favorit ataupun negeri daripada swasta. Untuk itu perlu dilakukan pemerataan sekolah salah satunya dengan sistem radius zona. Pembinaan terhadap sekolah swasta pun terua dilakukan termasuk dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. 

    "Kami mengimbau agar siswa yang tidak diterima di sekolah negeri agar mendaftar ke sekolah swasta yang ada di Kota Cimahi. Karena bagaimanapun sekolah swasta juga punya potensi," tuturnya. 

    Berdasarkan informasi PPDB dimulai dari jalur afirmasi, prestasi luar zona, dan alasan khusus. Pendaftaran berlangsung pada 25-26 Juni sementara pengumuman dilakukan 2 Juli 2018. PPDB jalur afirmasi memiliki daya tampung sebanyak 1.030 siswa, jalur prestasi luar zona 165 siswa, dan jalur khusus sebanyak 165 siswa. Untuk jalur radius zona pendaftaran dibuka 2-6 Juli 2018 dengan kuota 2.029 siswa. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018