blog counter
PT POS

Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding



Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding

JuaraNews, Cimahi - Sebanyak 8.000 lulusan Sekolah Dasar (SD) di Kota Cimahi akan memperebutkan kuota 3.554 kursi. Jumlah itu adalah yang tersebar di total 11 SMP Negeri yang ada di Kota Cimahi.

"Lulusan SD di Cimahi tahun ini ada 8.000 siswa tapi kuota yang diterima tidak mencapai setengahnya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, Selasa (3/7/2018).

Dia menyebutkan, saat ini di Cimahi SMP negeri ada 11 dan SMP swasta 25 sekolah. Sehingga kuota kursi sekolah swasta lebih besar dibandingkan negeri. Sehingga siswa yang tidak tertampung di SMP negeri akan diarahkan ke sekolah swasta. Walaupun ada juga siswa asal Kota Cimahi yang melanjutkan pendidikannya ke luar Cimahi terutama Kota Bandung. 

Selama ini ada anggapan bahwa calon siswa masih menganggap lebih baik masuk SMP favorit ataupun negeri daripada swasta. Untuk itu perlu dilakukan pemerataan sekolah salah satunya dengan sistem radius zona. Pembinaan terhadap sekolah swasta pun terua dilakukan termasuk dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. 

"Kami mengimbau agar siswa yang tidak diterima di sekolah negeri agar mendaftar ke sekolah swasta yang ada di Kota Cimahi. Karena bagaimanapun sekolah swasta juga punya potensi," tuturnya. 

Berdasarkan informasi PPDB dimulai dari jalur afirmasi, prestasi luar zona, dan alasan khusus. Pendaftaran berlangsung pada 25-26 Juni sementara pengumuman dilakukan 2 Juli 2018. PPDB jalur afirmasi memiliki daya tampung sebanyak 1.030 siswa, jalur prestasi luar zona 165 siswa, dan jalur khusus sebanyak 165 siswa. Untuk jalur radius zona pendaftaran dibuka 2-6 Juli 2018 dengan kuota 2.029 siswa. (*)

yan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
 Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja
Walah! 378 ASN dan THL di Kota Cimahi Positif Covid-19
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads