ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    net

    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai

    JuaraNews, Cimahi - Satgas Citarum Harum Sektor 21, kembali melakukan penertiban terhadap perusahaan yang membuang limbah ke sungai di Kota Cimahi.

    Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf. Yusep Sudrajat, penertiban menyasar PT. Tri Gunawan, yang berada di Jalan Mahar Martanegara.

    Alasan penertiban dengan melakukan penutupan terhadap saluran pembuangan air limbah ke selokan, terpaksa dilakukan lantaran pihak yang bersangkutan masih membuang limbah secara sembarangan. Padahal PT. Tri Gunawan juga pernah dihentikan sementara izin operasionalnya, lantaran melakukan pelanggaran yang serupa.

    "Sudah saya sampaikan ke manajer untuk tutup lubang. Saat datang ternyata air pembuangan sudah clear, maka saya minta pemilik untuk komitmen bahwa pabrik tidak akan buang limbah secara sembarangan," ujarnya, Selasa (3/7/2018).

    Namun pihak perusahaan ternyata memang sudah tidak peduli. Sebab kurang dari 1 jam, ternyata di saluran pembuangan muncul lagi air berwarna hitam yang membuktikan ternyata pengelolaan limbah belum baik.

    "Terpaksa kami tutup saluran pembuangannya, karena mereka melanggar padahal baru saja kita sidak. Saya sampaikan tujuan Satgas akan tetap menutup saluran," kata dia.

    Terkait air limbah yang dibuang langsung ke aliran sungai, pihak perusahaan kerap beralasan jika kualitas airnya sudah bagus. Namun menurut Yusep hal tersebut tetap perlu dibuktikan.

    "Teknisi mengklaim sudah bagus. Saya sudah sering masuk pabrik, saya paham bahwa outlet dalam produksi pasti menghasilkan air yang warnanya keruh, tapi di outlet ini seperti air bening yang keluar, saya kira itu bohong," tegasnya. (*)



    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC
    Sejumlah Jurnalis Ikuti Tes Swab di Cimahi
    Besok, Ribuan Guru akan Jalani Test Swab Di Cimahi
    12 Karyawan Positif Covid-19, RSUD Cibabat Tutup Sementara
    Kasus Covid-19 di Cimahi Bertambah, GPK Jabar Desak Wali Kota Turun Tangan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads