blog counter
PT POS

Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai



Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai

JuaraNews, Cimahi - Satgas Citarum Harum Sektor 21, kembali melakukan penertiban terhadap perusahaan yang membuang limbah ke sungai di Kota Cimahi.

Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf. Yusep Sudrajat, penertiban menyasar PT. Tri Gunawan, yang berada di Jalan Mahar Martanegara.

Alasan penertiban dengan melakukan penutupan terhadap saluran pembuangan air limbah ke selokan, terpaksa dilakukan lantaran pihak yang bersangkutan masih membuang limbah secara sembarangan. Padahal PT. Tri Gunawan juga pernah dihentikan sementara izin operasionalnya, lantaran melakukan pelanggaran yang serupa.

"Sudah saya sampaikan ke manajer untuk tutup lubang. Saat datang ternyata air pembuangan sudah clear, maka saya minta pemilik untuk komitmen bahwa pabrik tidak akan buang limbah secara sembarangan," ujarnya, Selasa (3/7/2018).

Namun pihak perusahaan ternyata memang sudah tidak peduli. Sebab kurang dari 1 jam, ternyata di saluran pembuangan muncul lagi air berwarna hitam yang membuktikan ternyata pengelolaan limbah belum baik.

"Terpaksa kami tutup saluran pembuangannya, karena mereka melanggar padahal baru saja kita sidak. Saya sampaikan tujuan Satgas akan tetap menutup saluran," kata dia.

Terkait air limbah yang dibuang langsung ke aliran sungai, pihak perusahaan kerap beralasan jika kualitas airnya sudah bagus. Namun menurut Yusep hal tersebut tetap perlu dibuktikan.

"Teknisi mengklaim sudah bagus. Saya sudah sering masuk pabrik, saya paham bahwa outlet dalam produksi pasti menghasilkan air yang warnanya keruh, tapi di outlet ini seperti air bening yang keluar, saya kira itu bohong," tegasnya. (*)



yan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
 Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja
Walah! 378 ASN dan THL di Kota Cimahi Positif Covid-19
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads