web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Genjot Pendapatan, BPPD Jabar Hapus Sanksi Pajak
    net

    Genjot Pendapatan, BPPD Jabar Hapus Sanksi Pajak

    JuaraNews, Cianjur - Pusat Pengelolaan Pendapatan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Cabang Cianjur menyosialisasikan bebas sanksi pajak motor.

    Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan BPPD Provinsi Jabar  Cabang Cianjur Iwan Priyatna mengatakan, program bebas denda tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

    "Wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya, terutama pemilik kendaraan roda dua dan empat, yang menunggak pajak sehingga dapat meningkatkan pendapatan," kata dia.

    Selama dua bulan, pihaknya secara optimal menginformasikan kepada semua kalangan masyarakat, bahkan menginformasikan pada komunitas otomotif di Cianjur, tentang kebijakan tersebut.

    Dia menjelaskan pemilik kendaraan bermotor yang tidak melakukan registrasi ulang dua tahun setelah habis masa berlaku STNK, maka dapat dihapus dari daftar regident kendaraan bermotor sesuai Ketentuan UU Nomor 22 Tahun 2009.

    Setelah registrasi kendaraan bermotor yang sudah dinyatakan dihapus tidak dapat diregistrasi kembali sesuai ketentuan Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2012 yang berakibat kendaraan bermotor tidak dapat dioperasionalkan.

    "Sanksinya rugi untuk wajib pajak yang tidak membayar karena lewat dari dua tahun 'database-nya' akan hilang," terangnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Gudang Brimob Jateng Meledak
    Irjen Firli Bahuri Terpilih jadi Ketua Baru KPK
    Emil Raih IDC Digital Transformation Awards 2019
    DPRD Usulkan Pimpinan Dewan Ditambah jadi 6 Orang
    Nelayan di Jabar Masih Banyak Belum Bersertifikat

    Editorial