web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Bulog Kesulitan Distribusikan Beras dari Petani
    net

    Bulog Kesulitan Distribusikan Beras dari Petani

    JuaraNews, Cirebon - SUB Divre Bulog Cirebon, Jawa Barat, saat ini kesulitan untuk mendistribiusikan hasil penyerapan beras dari petani. Ini dikarenakan program bantuan pemerintah sudah tidak ada lagi.

    "Saat ini kita hanya bisa menyerap beras saja, tanpa mengeluarkan dan ini tentu membuat sulit," kata Kepala Sub Divre Bulog Cirebon, Dedi Apriliyadi melalui Kasi pengadaan beras Bulog, Dadang Unandang di Cirebon, Selasa (3/7/2018).

    Dengan dihilangkannya program Rastra (beras sejahtera) dari pemerintah, kata Dadang membuat distribusi beras dari Bulog tidak berjalan lagi dan itu tentu membuat beras menumpuk di gudang.

    Padahal Pemerintah terus memerintahkan Bulog untuk menyerap gabah para petani dan ini tentu menjadi kendala sendiri bagi Bulog Cirebon. "Setelah Rastra ditiadakan sampai saat ini beras kami masih tersimpan di gudang dan belum keluar dari awal tahun 2018," ujarnya.

    Untuk itu kata Dadang, perlu adanya terobosan lagi. Padahal Bulog ini juga sebagai lumbung pangan ketika masa paceklik.

    "Kami dituntut menyerap gabah ketika masa panen raya, tapi untuk menyalurkannya saat ini tidak ada, tentu kami ingin ada program yang tetap dari pemerintah untuk menyalurkan beras yang ada di gudang," pujarnya.

    Dia menambahkan untuk hulu atau penyerapan dari petani, Bulog Cirebon optimistis bisa memenuhi target yang ditetapkan oleh Pemerintah yaitu 110 ribu ton. "Sampai bulan Juni 2018 kita sudah menyerap sebanyak 45 ribu ton," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.