web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Terbukti Jual Beli Kursi, Iriawan akan Beri Sanksi
    juaranews/abdul basir Iriawan saat meninjau PPDB di SMAN 5 Bandung

    Terbukti Jual Beli Kursi, Iriawan akan Beri Sanksi

    JuaraNews, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jabar M Iriawan akan menindak tegas bila ditemukan jual beli selama proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK dan sederajat Tahun Ajaran 2018.

    Meski begitu, Iriawan mengaku hingga saat ini belum melihat adanya indikasi kecurangan saat pelaksanaan PPDB 2018. Namun, pihaknya akan melakukan langkah-langkah penindakan secara tegas bila ada pelanggaran yang di lakukan oleh oknum.

    "Pasti, kita akan memberikan sanksi tegas secara hukum, apabila ada yang penyimpangan dalam pelaksanaan PPDB 2018," ucap Iriawan saat meninjau pelaksanaan PPDB 2018 di SMA Negeri 5 Bandung, di Jalan Belitung Kota Bandung, Selasa (3/7/2018).

    Iriawan mengatakan, sistem pengawasan pelaksanaan PPDB sudah berjalan dengan baik. Sehingga dia percaya kepada aparatur yang membuat sistem tersebut tidak melakukan sedikit hal kecurangan.

    "Karena pengawasan sistem berjalan sehingga penyimpanan sulit di lakukan karena sudah jelas. Kemudian secara sistem pengumuman sudah online dan melalui surat dari sekolah setempat," ungkapnya.

    Iriawan pun mengimbau kepada orang tua yang akan mendaftarkanya anaknya sekolah untuk percaya terhadap tipu daya dan janji oknum untuk bisa memasukkan anaknya sekolah, terutama sekolah favorit.

    "Kepada orang tua siswa percaya masalah rekuitmen kepada kami, negara supaya bekerja maksimal. Jangan tergiur terhadap daya janji atau mencoba akan membantu karean sudah tidak bisa, sistem sudah ada, sehingga bagaimana cara membantunya," tutupnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Tetapkan Komisioner KIP Jabar Periode 2019-2023, Ini Nama-namanya
    Gubernur Jabar Setuju Raperda Pasar Pusat Distribusi Disahkan jadi Perda
    Presiden Jokowi Serahkan TKDD 2020 untuk Jabar
    Wagub Jabar: Hari Aksara Internasional Jadi Momentum Berantas Buta Huruf
    Indramayu Daerah Paling Rawan Pelanggaran Pilkada

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.