web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bupati Garut Batalkan Pengunduran Diri Kadinkes
    net

    Bupati Garut Batalkan Pengunduran Diri Kadinkes

    JuaraNews, Garut – Dikhawatirkan mengganggu pelayanan rencana pengunduran Kepala Dinas Kesehatan Garut ditolak oleh Bupati Rudy Gunawan. Pasalnya pengunduran diri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Teni Swara Rifai, yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu saat Pjs Bupati Koesmayadie Tatang Padmadinata menjabat di Kabupaten Garut rentan mengganggu pelayanan kesehatan.

    “Pengunduran Kepala Dinas Kesehatan belum disetujui dan masih dikaji. Selama belum direkomendasi dan diberhentikan oleh Bupati ya harus terus kerja,” tegas Rudy Gunawan, pada wartawan. 

    Ketua Komisi A DPRD Garut, Alit Suherman menyangkan, sikap Bupati Garut, yang menolak pengunduran diri Kadinkes Garut. Padahal, alasan pengunduran dirinya sudah jelas ingin konsentrasi mengurus klinik di beberapa tempat. 

    "Saya sangat kecewa, kenapa menolak pengunduran diri Kadinkes. Ini bukan yang pertama kalinya dr. Tenni Swara Rifai mengundurkan diri dari jabatan Kadinkes," terangnya.

    Alit menuturkan, perilaku Kepala Dinas Kesehatan, Tenni Swara Rifai sudah tidak mencerminkan sebagai pejabat yang baik. Bahkan, sudah mempermainkan jabatan yang di berikan oleh Kepala Daerah. 

    "Kadinkes sudah mempermainkan jabatannya yang telah diberikan oleh Kepala Daerah. Padahal, masih banyak pejabat yang ingin menjadi Kepala Dinas. Kenapa Bupati Garut mempertahankan seorang pejabat yang tidak konsisten," keluhnya.

    Alit juga sudah memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) guna menanyakan sejauh mana proses pengunduran diri Kadinkes Garut.  "BKD sudah memproses dan menyetujui pengunduran dirinya. Namun, saat di berikan pada Bupati Garut, ternyata di tolak dengan alasan agar segala pelayanan dan program berjalan," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Atasi Masalah, Emil Launching Jabar Quick Response
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google