web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Editorial

      Komisi V Optimistis PPDB 2018 Berjalan Baik
      net Yomanius Untung

      Komisi V Optimistis PPDB 2018 Berjalan Baik

      JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Yomanius Untung optimistis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK dan sederajat Tahun Ajaran 2018 tingkat Jabar berjalan dengan lancar.

      Optimisme tersebut, menurut Yomanius, mengingat pelaksanaan PPDB sudah berjalan 2 tahun pascaalih kelola wewenang SMA/SMK dari pemeritah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi.

      "Kami optimistis PPDB 2018 semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar. Karena ini sudah masuk tahun kedua," ujar Yomanius di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (3/7/2018).

      Dari hasil pemantauan sementara Komisi V DPRD Jabar, menurutnya, pelakasanaan PPDB 2018 untuk jalur nonakademik berjalan dengan lancar.

      "Alhamdulillah, PPDB baru tuntas jalur nonakademik. Hari Sabtu kemarin sudah diumumkan dan hari ini mulai jalur akamedis,” jelasnya.

      Pihak terus mengevaluasi pelaksanaan PPDB tahun kemaren, mulia dari hal yang teknis sistem infomasi PPDB, agar tidak terulang kembali di tahun ajaran 2018. "Tahun kemaren PPDB online sempat bermasalah, kita berharap lebih baik lagi, Terlebih sekarang sudah ada penyempurnaan sistem," tutup Untung. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Pemprov Diminta Implementasikan Program Prioritas
      DPRD Minta Akses ke BIJB Diselesaikan Lebih Cepat
      DPRD Banten Studi Banding ke DPRD Jabar
      Perda KTR Bukan Larang Masyarakat Merokok
      Ineu: Pelatihan Masyarakat Desa Harus Konsisten
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

        Advertisement On Google