web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dramatis, Belgia Singkirkan Jepang
    net Pemain Belgia merayakan kemenangan atas Jepang

    piala dunia 2018

    Dramatis, Belgia Singkirkan Jepang

    JuaraNews, Rostov - Satu-satunya tim asal Asia, Jepang secara dramatis gagal melangkah ke Perempat Final Piala Dunia 2018 setelah di babak 16 Besar kalah 3-2 oleh Belgia pada laga yang digelar di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) malam WIB.

    Setelah bermain imbang 0-0 pada Babak I, tim Samurai Biru secara mengejutkan berhasil membobol gawang dua kali hanya dalam waktu 5 menit. Genki Haraguchi membuka keunggulan bagi Jepang saat laga baru berjalan 3 menit. Haraguchi menjebol gawang Belgia setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Gaku Shibasaki, yang mengawalinya lewat serangan balik. Jepang pun unggul 1-0 atas Belgia.

    Empat menit kemudian, Jepang menambah skor menjadi 2-0 . Kali ini, Shinji Kagawa menjadi kreator gol dengan merebut bola muntah hasil clearance tidak sempurna dari penggawa Belgia. Bola disodorkan pada Takashi Inui yang langsung melepas tembakan keras dari jarak 25 meter yang tak mampu diantisipasi kiper Belgia, T Courtois.

    Tertinggal 2-0 dari wakil Asia tersebiut, Pelatih Belgia Tito Martines mengganti 2 pemain sekaligus. Nacer Chadli dan Marouane Fellaini masuk menggantikan Y Carrasco dan Diers Mertens pada menit 65. Masuknya 2 darah segar ini mengubah ritme permainan Belgia. Hasilnya, Jan Vertonghen berhasil menjebol gawang Jepang dengan sundulannya memaksimalkan bola yang melewati kiper Eiji kawashima pada menit 69. Skor pun berubah menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Belgia.

    Lima menit kemudian, Jepang kembali kebobolan lewat pemain pengganti, Fellaini di menit 74. Manuver Eden Hazard di sisi kiri menciptakan ruang sebelum dia mengayun umpan yang diselesaikan Fellaini, dengan tandukan hingga skor menjadi imbang 2-2.

    Seusai 2 gol balasan tersebut, para pemain Belgia makin bersemangat untuk memenangkan laga sekaligua mencetak sejarah menjadi tim pertama yang bangkit dari ketertinggalan 2 gol di fase knock-out Piala Dunia. Upaya tim berperingkat 3 FIFA tersebut, membuahkan hasil saat laga memasuki mas injury time tepanya menit 90+4.

    Saat laga hanya tersisa beberapa besar detik lagi, giliran pemain pengganti Nacer Chadli yang menjadi pahlawan. Menyambut umpan tarik Thomas Meunier, Chadli berhasil menyontek bola yang sebelumnya melewati kaki Romelu Lukaku, dan menembus jalan gawang Jepang. Skor pun berubah menjadi 3-2, dan laga pun berakhir beberapa detik kemudian, dengan kemenangan bagi Belgia.

    Hasil gambar untuk brasil melangkah ke perempat finalNeymar melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Meksiko

    Dengan hasil ini, Belgia melaju ke Perempat Final dan akan jumpat Brasil yang pada laga sebelumnya menang 2-0 atas Meksiko. Pada laga tersebut, 2 gol Tim Samba diciptakan Neymar (51) dan Roberto Firmino (88). Belgia dan Brasil akan bertarung memperebutkan tiket Semfinal di Kazan Arena, Jumat (7/7/2018) dini hari WIB.

    Hasil Pertandingan Babak 16 Besar
    Brasil 2-0 Meksiko
    Belgia 3-2 Jepang
    Jadwal Pertandingan Semifinal
    7 Juli 2018 pukul 01:00 WIB, Brasil vs Belgia di Kazan Arena. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 31 54
      2 Persija Jakarta 30 50
      3 Bhayangkara FC 31 49

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail