web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      net

      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU

      JuaraNews, Bandung Barat – Sekretaris pemenangan Tim Emas Lili Supriatna mengaku menerima hasil real count C1 KPU KBB yang memenangkan paslon Akur. Meskipun begitu dia mengaku tetap mengikuti tahapan pilkada yakni menunggu penghitungan manual di KPPS, PPS, dan PPK yang masuk ke tabulasi KPU KBB. Hal itu sesuai dengan pesan dari Cabup Elin yang meminta untuk menunggu hasil hitung manual dari KPU, serta menghargai kinerja KPPS, PPS, dan PPK.

      "Nanti jika hasil manual atau pleno sudah diumumkan, maka Cabup Ibu Elin akan langsung mengucapkan selamat pada Aa-Hengky," tuturnya. 

      Dia pun meminta pada pihak pengawas atau Panwaslu untuk menindaklanjuti temuan-temuan yang ada di lapangan, seperti money politik, uang gaib, KTP-el ganda, atau kasus-kasus lainnya. Hal ini agar Pilkada KBB tidak menimbulkan ekses dikemudian hari dan semua selesai setelah tahapan penghitungan suara ditetapkan.

      "Kami juga minta aparat pengawas untuk tegas mengusut kasus-kasus yang telah dilaporkan," ucapnya. 

      Sementara itu pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat nomor urut tiga Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) meraih perolehan suara paling tinggi di Pilada KBB 2018. Paslon yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, PAN, PKS, NasDem, dan PKPI ini berdasarkan hasil hitung cepat internal dan tabulasi di KPU KBB berhasil meraih suara 48,45% sehingga tidak mungkin akan terkejar oleh paslon lainnya. 

      "Dari hasil suara yang masuk pasangan nomor tiga atas nama Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan berhasil meraih suara 419.225 atau 48,45%," kata Ketua KPU KBB Iing Nurdin, Sabtu (30/6/2018).

      Iing mengatakan hasil itu memang sudah final tapi belum ditetapkan secara resmi. Rencananya KPU KBB akan melakukan pleno penetapan raihan suara secara resmi pada Rabu 4 Juli 2018. Selain raihan suara nomor urut tiga, untuk raihan suara paslon nomor satu Elin Suharliah-Mamam S Sunjaya (Emas) sebesar 195.763 atau 22,62% dan paslon nomor dua Doddy Imron Holid-Pupu Sari Rohayati (Kado) 250.355 atau 28,93%.

      "Saat ini kami masih menunggu mekanisme perhitungan mulai dari PPS dan PPK. Hasil resminya nanti diumumkan setelah rekap di KPU KBB," kata Iing. (*)

       

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Raih Suara 48%, Akur Dipastikan Menang di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018