ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Sekdanya Segera Pensiun, Pemkot Cimahi Ajukan Pj
    net

    Sekdanya Segera Pensiun, Pemkot Cimahi Ajukan Pj

    JuaraNews, Cimahi – Pemkot Cimahi segera mengajukan nama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) sebelum mencari Sekda definitif  lewat seleksi lelang jabatan terbuka.

    Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Cimahi, Harjono mengajukan, pengajuan tersebut lantaran Sekda Kota Cimahi, M. Yani, bakal memasuki masa pensiun pada 1 Agustus 2018 mendatang.

    "Idealnya sekarang sudah dipikirkan nama Pj tersebut untuk diajukan maksimal pertengahan Juli. Karena masa pensiun dari Pak Sekda kan tinggal sebentar lagi," ungkap Harjono di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Senin (2/7/2018).

    Menurutnya, aturan pengajuan Penjabat Sekda diatur dalam Perpres Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. "Sesuai Keputuran Presiden Nomor 3/2018 perlu ada Pj Sekda dengan kewenangan penuh seperti sekda. Terutama untuk tandatangan anggaran dan pengelolaan organisasi," lanjut Harjono.

    Mendahului masa pensiun Sekda Kota Cimahi, pada tanggal 1 Juli 2018, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi juga telah memasuki masa pensiun. "Karena kepala Bappenda kosong, maka kewenangan ditarik ke pimpinan lebih tinggi yaitu Sekda. Nah, Sekda juga mau pensiun maka mengantisipasi kekosongan penjabat, Pak Wali harus segera mengajukan Pj," kata dia.

    Nama Pj Sekda dapat dipilih dari jajaran penjabat di Pemkot Cimahi. Setelah Sekda Kota Cimahi resmi pensiun dan Pj Sekda ditetapkan,  Pemkot Cimahi bakal segera membuka lelang jabatan terbuka (open bidding). 

    "Sebelum ada kepala dinas definitif, akan diisi pelaksana tugas yang melaksanakan tugas sesuai kewenangannya,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sosialisasikan 3M, GPK Jabar dan MCC Bagikan Masker di Cimahi
    Ungkap Sindikat Pengedar Uang Palsu, Polres Cimahi Amankan Rp2 Miliar Upal
    Cimahi Resmi Terapkan Mini Lockdown
    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC
    Sejumlah Jurnalis Ikuti Tes Swab di Cimahi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads