blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Sekdanya Segera Pensiun, Pemkot Cimahi Ajukan Pj



    Sekdanya Segera Pensiun, Pemkot Cimahi Ajukan Pj

    JuaraNews, Cimahi – Pemkot Cimahi segera mengajukan nama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) sebelum mencari Sekda definitif  lewat seleksi lelang jabatan terbuka.

    Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Cimahi, Harjono mengajukan, pengajuan tersebut lantaran Sekda Kota Cimahi, M. Yani, bakal memasuki masa pensiun pada 1 Agustus 2018 mendatang.

    "Idealnya sekarang sudah dipikirkan nama Pj tersebut untuk diajukan maksimal pertengahan Juli. Karena masa pensiun dari Pak Sekda kan tinggal sebentar lagi," ungkap Harjono di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Senin (2/7/2018).

    Menurutnya, aturan pengajuan Penjabat Sekda diatur dalam Perpres Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. "Sesuai Keputuran Presiden Nomor 3/2018 perlu ada Pj Sekda dengan kewenangan penuh seperti sekda. Terutama untuk tandatangan anggaran dan pengelolaan organisasi," lanjut Harjono.

    Mendahului masa pensiun Sekda Kota Cimahi, pada tanggal 1 Juli 2018, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi juga telah memasuki masa pensiun. "Karena kepala Bappenda kosong, maka kewenangan ditarik ke pimpinan lebih tinggi yaitu Sekda. Nah, Sekda juga mau pensiun maka mengantisipasi kekosongan penjabat, Pak Wali harus segera mengajukan Pj," kata dia.

    Nama Pj Sekda dapat dipilih dari jajaran penjabat di Pemkot Cimahi. Setelah Sekda Kota Cimahi resmi pensiun dan Pj Sekda ditetapkan,  Pemkot Cimahi bakal segera membuka lelang jabatan terbuka (open bidding). 

    "Sebelum ada kepala dinas definitif, akan diisi pelaksana tugas yang melaksanakan tugas sesuai kewenangannya,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
     Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
    Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
    Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja
    Walah! 378 ASN dan THL di Kota Cimahi Positif Covid-19
    Berita Terdahulu
    KBB

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads