web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    • Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
      Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
      • 18 September 2018 | 11:14:00 WIB

      KIM Jeffrey senang bisa melewat laga comeback-nya dengan kemenangan saat timnya mengalahkan Borneo FC 1-0 pada Pekan 22 Liga 1 2018, Senin (17/9/2018).

    Inspirasi

      KPU Puas, Partisipasi Pemilih di Majalengka Tinggi
      net

      KPU Puas, Partisipasi Pemilih di Majalengka Tinggi

      JuaraNews, Majalengka – Angka partisipasi pemilih di Kabupaten Majalengka pada Pilkada Serentak 2018 mencapai sebesar 79,10% dari jumlah pemilih 952.537.  Jumlah tersebut naik cukup tajam dibanding pemilu 2013 lalu yang hanya 72,23% dari jumlah hak pilih sebanyak 953.805.

      Ketua KPUD Majalengka, Supriatna, disertai Komisioner KPU Bidang  Divisi SDM dan Parmas, Diding Bajuri, juga menyebutkan kemungkinan tidak dilakukannya pemungutan suara ulang sehubungan  hingga saat ini belum ada rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Majalengka menyangkut hal tersebut.

      “Angka partisipasi pemilih sangat tinggi, naiknya cukup signifikan, mencapai sekitar 7% dibanding pemilu  2013 lalu. Padahal menurut dia pada pemilu serentak kali ini dilakukan usai lebaran disaat para perantau sudah kembali balik ke tempat kerjanya masing-masing,” tuturnya.

      Tingkat partisipasi pemilih paling tinggi berdasarkan data yang sudah masuk ke KPU menurut Diding adalah Kecamatan Argapura yang mencapai 89,7%, disusul Kecamatan Cigasong yang mencapai 84% serta Banjaran 83.90%. Hanya Kecamatan lemahsugih dan Cikijing yang partisipasi pemilihnya  72 ,22%.

      “Masyarakat sekarang semakin memiliki kepedulian untuk menentukan calon pemimpinnya, kenaikan ini juga diantaranya karena tingginya pasrtisipasi pemilih pemula yang dijaring lewat sosialsasi  yang dilakukan secara terus menerus terhadap masyarakat,” ucapnya.

      Penyelenggaraan Pilkada juga semakin baik dan panitia mempasilitasi pemilihan bagi kaum difabel yang mungkin sebelumnya tingkat partisipasi dari kaum difabel ini lebih rendah, meski biaya penyelenggaraan Pilkada ini terbilang paling hemat tapi tingkat partisipasi tinggi. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018