web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pesan Emil untuk Jamaah Haji asal Kota Bandung
    Istimewa Silaturahmi Ridwan Kamil dengan jamaah calon haji.

    Pesan Emil untuk Jamaah Haji asal Kota Bandung

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyampaikan beberapa pesan kepada para jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Salah satunya meminta mendoakan Kota Bandung selalu aman dan diberkati.

    "Salah satu doa yang tidak akan tertolak adalah doa yang sedang di perjalanan. Maka tolong doakan agar Kota Bandung selalu dilimpahi nikmat dan berkat," pesan Ridwan saat bersilaturahim dengan jamaah calon haji KBIH Assalaam Bandung di Aula Pendopo Kota Bandung, Minggu (1/7/2018) kemarin.

    Pesan yang pertama adalah perbanyak bersyukur. Ridwan mengatakan, keberangkatan ini merupakan anugerah besar dari Allah SWT. Ia mengajak seluruh jamaah untuk bersyukur atas nikmat kesehatan, usia, dan kesempatan.

    "Orang lain ada yang harus menunggu lebih dari sepuluh tahun untuk bisa ke tanah suci," ucap sosok yang karib disapa Emil tersebut.

    Pesannya yang kedua yaitu soal menjaga kesehatan para jamaah. Perjalanan haji merupakan ibadah yang memerlukan kekuatan fisik yang prima. Apalagi, jamaah harus berada di tempat yang berbeda iklim selama setidaknya 40 hari. "Jaga asupan makanan dan jaga aktivitas," ujarnya.

    Selain itu, ia juga menitipkan agar para jamaah senantiasa menjaga perilaku, nama baik diri dan nama baik Kota Bandung. "Di sana bapak ibu akan bertemu dengan ribuan orang dari berbagai suku dan budaya. Tolong jaga nama baik Kota Bandung yang ramah, someah hade ka semah," pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Perwakilan Bank Dunia Kunjungi Kota Bandung
    Mang Oded Komitmen Sejahterakan Guru TKQ-TPQ
    Emil Klaim Sukses Ubah Wajah Kota Bandung
    Cekungan Bandung bakal Jadi Perkotaan Kelas Dunia
    Oded:Makmurkan Masjid dengan Salat Subuh Berjamaah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018