web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Berebut Naik ke Papan Atas

        persib vs persija

        Berebut Naik ke Papan Atas

        JuaraNews, Jakarta - Laga tunda Pekan 6 Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta menjamu Persib Bandung, Sabtu (30/6/2018) malam ini, dipastikan berlangsung sengit. Karena kedua tim sama-ama ngotot ingin meraih 3 poin kemenangan.

        Selain tingginya rivalitas kedua tim beserta para pendukungnya yang sudah berlangsung belasan tahun, laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta tersebut, sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, kemenangan pada laga bertajuk el-classico Indonesia tersebut, bakal mengerek posisi mereka di klasemen Liga 1 ini.

        Jika mendapatkan tambahan 3 poin, siapa pun pemenangnya akan langsung bertengger di posisi 3 atau 4 klasemen sementara. Saat ini, Macan Kemayoran berada di peringkat 9 dengan poin 17 dari 11 laga. Posisi Maung Bandung sedikit lebih baik, dengan berada 1 tingkat di atasnya dengan poin 18 dari 11 laga. Jika menang, Persija akan mengoleksi 20 poin dan minimal bisa naik ke peringkat 4. Sedangkan jika Persib yang menang, poinnya jad 21 dan bisa mengeser Persela Lamongan di posisi 3.

        Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun menegaskan, timnya memasang target 3 poin saat timnya menjamu Persib. Teco tak mau malu di hadapan para pendukungnya jika sampai kalah dari Maung Bandung. Dia pun meminta pasukannya untuk berkerja keras untuk menumbangkan Persib.

        “Besok kita harus punya konsentrasi, punya semangat supaya bisa main bagus lawan Persib Bandung dan kita harus kerja keras buat bisa dapat 3 poin. Kalau bisa mendapat 3 poin, tentu kita akan naik di klasemen,” ujar Teco dalam konferensi pers jelang laga di Stadion PTIK, Jumat (29/6/2018).

        Persija sendiri baru saja bermain menghadapi Persebaya Surabaya, yang juga merupakan laga tunda. Meski jeda antarlaga tersebut tergolong penduk, Teco menilai anak-anak asuhnya tidak kelelahan. Baginya waktu 4 hari cukup untuk memulihkan kondisi fisik pasukannya.

        “Kita sudah 2 kali latihan dan main lawan Persebaya. Semua berjalan bagus. Saya pikir sudah buat program untuk pemain dan kita juga sudah recovery dengan bagus. Pemain juga profesional, paham istirahat yang benar. Buat besok, jadi saya pikir tidak masalah,” tandas pelatih berpaspor Brasil ini.

        Teco pun semringah karena pada laga kali ini sudah bisa menurunkan striker andalannya Marko Simic. Sebelumnya dalam 2 laga terakhir, Simic tidak menumput karena terkena sanksi. Kendati sebenarnya Simic masih dalam masa hukuman, namun karena laga melawan Persib merupakan laga tunda Pekan 6, maka sanksi tersebut tidak berlaku. Selain itu, kiper Andrytani pun sudah bisa dimainkan setelah sebelumnya mengalami cedera.

        “Dia (Simic) cuma tidak main 2 pertandingan lawan PS Tira dan kemarin lawan Persebaya. Kondisi dia sudah bagus sudah ikut latihan dan dia terus dipersiapkan buat besok,” ucap Teco.

        Dengan kekuatan penuh tersebut, Teco menegaskan, timya siap menahan gempuran lini serang Maung Bandung. Teco mengaakui, tim asuahan Pelatih Mario Gomez tersebut memiliki 2 penyerang bagus, yakni duet Ezechiel N'Douassel-Jonathan Jesus Bauman yang bisa mengancam gawang timnya.

        “Mereka punya 2 striker bagus. Kami harus konsentrasi dan kerja keras marking mereka. Kami tidak akan memberikan kesempatan mereka mencetak gol,” janji Teco.

        Di kubu tamu, Tim Persib pun bakal tampil maksimal pada laga nanti. Sejumlah kendala tidak akan membuat Maung Bandung menurunkan daya juang untuk meraih poin penuh di kandang Macan Kemayoran.

        Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi yang menghadiri konferensi pers mewakili Pelatih Kepala Mario Gomez, menyatakan, timnya sudah siap bermain. Tanpa kapten tim Supardi Nasir yang absen karena sanksi larangan bermain, Persib tetap akan tampil maksimal. "Hanya Supardi yang absen. Besok, kami tetap akan fight menghadapi Persija," kata Away dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion PTIK, Jumat (29/6/2018).

        Soal kondisi kebugaran pasukannya, Away menilai dalam keadan baik. Persib bahkan dinilai memiliki kondisi fisik lebih baik, karena terakhir bertanding pada 5 Juni 2018 melawan PSMS Medan, sedangkan Persija terakhir bertanding melawan Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018) atau 4 hari sebelum laga. Walaupun diakui awal, terlalu lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, juga kurang baik bagi sebuah tim.

        "Memang jeda waktu cukup lama dari terakhir melawan Medan. Sampai hari ini kami belum melakoni pertandingan, termasuk uji coba walau dengan tim di bawah," ucapnya.

        "Persija sebelumnya bertanding dua kali, melawan (Tim) Korea Selatan (di AFC Cup) dan Persebaya. Jadi ada plus dan minusnya. Persija mungkin punya masalah terkait recovery, sementara kami pada sentuhan," sambung Away.

        Tim Maung Bandung sendiri, tandas kiper yang meraih gelar juara Liga Indonesia musim pertama tersebut, tak mempermasalahkan harus bertanding di Stadion PTIK yang dinilai kurang memadai untuk laga besar Liga 1. Justru pihaknya senang bisa kembali bermain di Ibu Kota, setelah terakhir kali bermain melawan Persija musim 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 Agustus 2014 silam. Setelah laga yang berakhir dengan skor 0-0 tersebuyt, laga panas Persija kontra Persib sering mengungsi ke luar Jakarta, seperti di Stadion Manahan, Solo atau Stadion Maguwoharjo, Sleman

        “Memang ini kita baru main lagi lawan Persija di Jakarta, karena kita kalau enggak di Solo main di Sleman (2013), terakhir kita di Solo,” katanmya.

        Away pun menekankan kepada para pemainnya agar bertindak biasa, seperti mereka menghadapi tim-tim lainnya yang penuh tekanan dari suporter tuan rumah.

        “Saya kira pertandingan akan biasa seperti di kompetisi saat lawan tim-tim lain, dan ketika melawan Persija, meskipun kita bermain di luar Jakarta tapi atmosfernya itu The Jak semua. Jadi tidak masalah juga bagi kami meskipun main di Jakarta,” pungkas Away.

        Head to Head
        3 November 2017    Liga 1 2017  Persija Jakarta 3-0 Persib Bandung
        22 Juli 2017            Liga 1 2017  Persib Bandung 1-1 Persija Jakarta
        5 November 2016    ISC 2016     Persija Jakarta 0-0 Persib Bandung
        16 Jul 2016             ISC 2016     Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta
        5 Laga Terakhir Persija
        26 Juni 2018 Persija Jakarta 1-1 Persebaya Surabaya
        8 Juni 2018   PS Tira 0-5 Persija Jakarta
        30 Mei 2018  Barito Putera 2-1 Persija Jakarta
        25 Mei 2018  Persija Jakarta 2-0 Perspura Jayapura
        20 Mei 2018  Persela Lamongan 2-0 Persija Jakarta
        5 Laga Terakhir Persib
        5 Juni 2018   PSMS Medan 0-3 Persib Bandung
        31 Mei 2018  Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC
        27 Mei 2018  Bali United 0-0 Persib Bandung
        23 Mei 2018  Persib Bandung 3-0 PSM Makassar
        12 Mei 2018  Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura

        Klasemen
                                     M M S K Gm-Gk P
        8. Persib Bandung  11 5 3 3   18-10 18
        9. Persija Jakarta   11 5 2 4  19-12 17

        Susunan Pemain
        Persija (4-3-3):
        Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Ismed Sofyan; Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan
        Cadangan: Daryono; Valentino Telaubun, Asri Akbar, Addison Alves, G Cahyo, Bambang Pamungkas, Fitra Ridwan, 
        Pelatih: Stefano Cugurra Teco
        Persib (4-3-3):
        Muhammad Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto; Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Jonathan Baumann, Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi
        Cadangan: I Made Wirawan; Hariono, Indra Mustaffa, Eka Ramdani, Airlangga Sutjipto
        Pelatih: Mario Gomez. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sasar 3 Besar,Persib Targetkan Menangi 2 Laga Sisa
        Ronggo Belum Tahu bakal Dilepas ke PSIS
        Gomez Siap Relakan Zola Pergi jika Diminta Persela
        Target Kalahkan Barito, Persib Latihan lebih Keras
        Di Persib, Wanggai Pilih Nomor Punggung 88
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25

        Advertisement On Google