web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kapten Meksiko 'Puji' Kemampuan Diving Neymar
    Net Neymar.

    Kapten Meksiko 'Puji' Kemampuan Diving Neymar

    JuaraNews, Bandung - Kapten sekaligus gelandang timnas Meksiko, Andres Guardado menyebut Neymar sebagai pemain yang kerap melakukan diving dan menunjukkan reaksi berlebihan saat berbenturan dengan lawan.

    Neymar memiliki gaya main yang memang atraktif dan cenderung provokatif. Neymar kerap menunjukkan trik-trik yang bisa saja membuat lawan emosi. Selain itu, kemampuan Neymar dalam mengolah bola juga kerap membuat lawan menghentikannya dengan pelanggaran.

    Namun Neymar juga dinilai kerap melakukan diving. Dengan sedikit benturan saja, Neymar sering menjatuhkan diri, terutama di kotak penalti. Guardado meminta Meksiko untuk mewaspadai aspek tersebut.

    Meksiko akan menghadapi Brasil dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kedua tim akan bertemu, Senin (2/7/2018), pukul 21:00 WIB. Guardado mengingatkan bahwa Neymar sudah sangat lama dikenal memiliki aspek nakal dalam permainannya.

    Selain ingin agar rekan-rekannya siap dengan ulah Neymar nantinya, Guardado juga berharap wasit bisa menghentikan aksi diving Neymar. Guardado yakin wasit akan bisa bersikap adil dan tak terkecoh oleh trik-trik nakal Neymar.

    Terlebih lagi, saat ini wasit sudah memiliki bantuan besar berupa VAR yang akan bisa mendeteksi apakah ada pelanggaran atau hanya diving. "Kita semua tahu Neymar. Bukan saya yang harus menghakimi Neymar, tapi para wasit dan FIFA," terang Guardado.

    "Sekarang mereka memiliki VAR. Mereka harus melihat gaya main Neymar. Para wasit harus waspada dan bekerja dengan baik karena kita semua tahu Neymar selalu membesar-besarkan benturan, dan dia sering sekali menjatuhkan diri ke tanah. Tapi saya ulangi lagi, itu memang sudah jadi gaya main Neymar. Yang bisa menghakimi Neymar adalah para wasit, bukan kami."

    Dalam sejarahnya, Meksiko belum pernah menang melawan Brasil dalam pertandingan Piala Dunia. Tapi Guardado tak mau pesimis karena semua rekor sudah pasti akan bisa dipecahkan. Salah satu contohnya adalah rekor Meksiko melawan Jerman. Sebelumnya, Meksiko tidak pernah bisa menang melawan Jerman, tetapi di Piala Dunia kali ini mereka bisa mengalahkan sang juara bertahan.

    "Sebelumnya, kami tidak pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia, tapi kali ini kami bisa melakukannya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuat sejarah, statistik tidak akan menentukan."(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 22 41
      2 Madura United 22 36
      3 Bhayangkara FC 22 35

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail