Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Venue Asian Games 2018 di Jabar Sudah Siap
    Istimewa

    Venue Asian Games 2018 di Jabar Sudah Siap

    JuaraNews, Jakarta - Pj Gubernur Jabar, Mochamad Iriawan menjamin sejumlah venue di Jabar cukup siap digunakan untuk pesta multicabang olahraga paling akbar se-Asia, Asian Games 2018 yang akan berlangsung kurang dari 2 bulan lagi.

    Seperti yang diketahui, Jabar menjadi lokasi venues terbesar kedua setelah Jakarta dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Adapun sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di antaranya sepak bola, kano, paragliding, sepeda road race, dan mountain bike.

    "Secara keseluruhan kami siap melaksanakan Asian Games 2018," kata Iriawan setelah menghadiri Rapat Persiapan Asian Games bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Sekretariat Inasgoc, kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018) kemarin.

    Untuk prosesnya, Iriawan, atau akrab disapa Iwan memaparkan progress persiapan di venues Jabar. Seperti misalnya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang kesiapan infrastrukturnya sudah mencapai 75%. "Untuk rumput di Si Jalak Harupat sudah 60%, karena menanam rumput di Stadion ini memang sedikit sulit, perlu teknik khusus," katanya.

    Begitupun Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, yang sudah siap infrastrukturnya 75%, dan rumput siap 90%. Adapun Stadion Patriot kota Bekasi, perbaikan infrastrukturnya juga sudah mencapai 75%, dengan kesiapan rumput 90%. "Begitu pula Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi yang keseluruhan infrastrukturmya 75%, dengan penanaman rumput sudah 90%," jelas Iwan.

    Sementara itu, di Kabupaten Subang untuk venues cabor sepeda nomor road race. Akan melewati rute Dolog - Purwakarta- Karawang - Jalan Cagak. Persiapannya sudah mencapai 75%. "Di sini perlu rekayasa lalu lintas, jalan akan ditutup sepanjang 145 km selama 3 jam, nanti ada water barrier, juga traffic cone," paparnya.

    Sedangkan untuk cabor paragliding, Iwan menyebut kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Gunung Mas Puncak di Kabupaten Bogor dan infrastrukturnya sudah 80%. Selain itu, cabor kano nomor slalom, akan diselenggarakan di Bendung Rentang Majalengka dengan kesiapan infrastruktur 80%.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Marc Marquez Berhasil Jalani Operasi Kedua
    Batal Pemusatan Latihan di Korea, Tim Menembak Jabar Malah Punya Waktu Panjang
    Tim Bulutangkis Jabar Targetkan 2 Medali Emas
    Tim Basket 5X5  PON Jabar Masih Latihan Secara Virtual
    Penyelenggaraan PON Harus Terbebas dari Pandemi Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6