web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai Ketajaman Penyerang Persela
    Gomez Waspadai Ketajaman Penyerang Persela
    • 16 Juli 2018 | 09:26:00 WIB

    MARIO Gomez meminta anak-anak asuhnya bekerja keras untuk meraih kemenangan saat menjamu Persela di Stadion GBLA, Senin (16/7/2018) malam.

Inspirasi

    Keunggulan Fair  Play Antarkan Jepang ke 16 Besar
    net Pemain Jepang rayakan lolosnya mereka ke 16 Besar

    piala dunia 2018

    Keunggulan Fair Play Antarkan Jepang ke 16 Besar

    JuaraNews, Volgograd - Jepang menjadi satu-satunya tim Asia yang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia.

    Tim Samurai Biru melangkah ke fase knock-out kendati pada laga pamungkas Grup H, kalah 0-1 oleh Polandia di Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018) malam WIB. Sementara 4 wakil Asia lainnya, yakni Iran, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Australia harus pulang lebih dulu dari ajang turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut.

    Dewi Fortuna menaungi Jepang dan mengantarkannya menempati posisi runner-up Grup H. Padahal raihan poin Jepang sama dengan Senegal yakni 4. Senegal sendiri mengalami nasib sama, kalah 0-1 pada laga pamungkas dari Kolombia di Samara Arena.

    Kendari memiliki poin sama 4, dan selisih serta produktivitas gol sama yakni kemasukan 4 dan kebobolan 4, Jepang berhak tampil di babak 16 Besar. Jepang diputuskan lolos ke fase gugur, karena keunggulan fair play dibanding Senegal. Soalnya, Jepang mengoleks kartu kuning lebih sedikit dibanding Senegal. Dari 3 laga yang dilakoni, Jepang mendapatkan 4 kartu kuning, sedangkan Senegal mengoleksi 6 kartu kuning.

    Pada laga pamungkas penyisihan Grup H, Jepang sendiri kalah setelah kebobolan oleh gol Jan Bednarek pada menit 59. Jepang memulai pertandingan dengan penuh rasa percaya diri, karena hasil imbang cukup untuk membuat mereka lolos ke babak 16 besar. Sanggup menguasai bola hingga 54 persen, namun Tim asuhan Akira Nishino gagal membalas gol tunggal Polandia hingga akhir laga.

    Tak ada reaksi sukacita sesaat setelah wasit Janny Sikazwe dari Zambia meniup peluit panjang tanda laga usai. Yuto Nagatomo dan kawan-kawan harus menanti hasil laga lain di Grup H yang mempertemukan Senegal kontra Kolombia. Saat laga Jepang versus Polandia berakhir, Kolombia masih unggul 1-0 atas Senegal.

    Tak lama kemudian, Jepang dinyatakan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jepang melaju ke fase 16 besar menemani Kolombia, dengan jalan berbeda dari tim-tim lain yang sudah lebih dulu menyegel tiket ke fase gugur yakni dengan keunggulan fair play. Polandia sendiri bisa pulang dengan kepala tegak berkat kemenangan ini, kendati berstatus sebagai juru kunci Grup H.

    Kekalahan 0-1 dari Kolombia sendiri, mengantarkan Senegal pulang lebih awal dari Rusia karena kalah fair play dari Jepang. Gol tunggal yang menyingkirkan Senegal dilesakkan Yerry Mina menit 74.

    Terhentinya Sadio Mane dan kawan-kawan melengkapi duka Afrika di Piala Dunia, kaena semua wakilnya harus angkat kopor lebih cepat. Selain Senegal, 4 tim lain adalah Mesir (Grup A), Maroko (Grup B), Nigeria (Grup D), dan Tunisia (Grup G).

    Sementara itu, di fase 16 Besar, Kolombia yang berstatus juara Grup H akan menghadapi runner-up Grup G di Stadion Spartak, pada 4 Juli 2018 pukul 01.00 WIB. Sedangkan sebagai runner-up, Jepang akan melawan juara Grup G di Rostov Arena, pada 3 Juli 2018 mulai pukul 01:00 WIB.

    Posisi juara dan runner-up Grup G sendiri akan diperebutkan oleh Belgia dan Inggris yang akan melakoni laga pamungkas penyisihan grup pada Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Inggris dan Belgia akan bertemu di Kaliningrad pukul 01.00 WIB, sedangkan di laga lainnya yang sudah tidak menentukan lagi, Panama menghadapi Tunisia di Saransk Arena mulai pukul 01.00 WIB

    Hasil Pertandingan Grup H
    Polandia 1-2 Senegal
    Kolombia 1-2 Jepang
    Jepang 2-2 Senegal
    Polandia 0-3 Kolombia
    Jepang 0-1 Polandia
    Senegal 0-1 Kolombia
    Klasemen
                         M M S K Gm-Gk P
    1. Kolombia   3 2 0 1    4-2   6 *
    2. Jepang       3 1 1 1    4-4   4 *
    3. Senegal       3 1 1 1    4-4   4
    4. Polandia      3 1 0 2    2-5   3. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Belgia, Prancis Juara Dunia untuk Kedua Kali
    Modric Bikin Deschamps Memuji Sekaligus Waswas
    Southgate Tetap Puji Peran Kane sebagai Kapten
    Sukses Bawa Pulang Medali Perunggu, Belgia Bangga
    Pemain Inggris Ini Belum Bisa Move On
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 15 27
        3 Sriwijaya FC 15 23