Pelaksanaan Pilkada di Kota Bandung Menuai Pujian
Istimewa Desk Pilkada Kota Bandung.

Pelaksanaan Pilkada di Kota Bandung Menuai Pujian

JuaraNews, Bandung - Direktur Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Anselmus Tan mengapresiasi situasi Kota Bandung yang tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2018. Ia pun lega tidak ada dinamika yang berarti di Kota Bandung.

“Saya lega saat mendengar situasi yang aman di Kota Bandung. Warga Kota Bandung sudah cerdas dalam menghadapi pemilu,” kata Anselmus saat menerima laporan dari Ketua Desk Pilkada Kota Bandung, Kamalia Purbani melalui telewicara video di Ruangan Desk Pilkada Kota Bandung, Balai Kota Bandung, Kamis (28/6/2018).

Ia pun berharap, situasi kondusif ini bisa berlangsung hingga seluruh rangkaian Pilkada di Kota Bandung selesai. “Titik paling kritis itu di kecamatan. Kalau daerah-daerah lain biasanya ada dinamika. Kita sama-sama pantau terus, ya,” katanya.

Sementara itu, Kamalia melaporkan, situasi Kota Bandung tetap aman, tertib, dan kondusif di hari pencoblosan Rabu (27/6/2018) kemarin. "Secara umum, Pilkada Kota Bandung berlangsung aman, tertib, dan kondusif," ujar Kamalia.

Ia menyampaikan, saat ini KPU Kota Bandung bersama seluruh tim di kewilayahan tengah memverifikasi hasil Pilkada ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Saat ini, tingkat kecamatan masih memverifikasi dan dijadwalkan akan selesai pada tanggal 4 Juli 2018. Tapi kami masih mengusahakan bisa selesai hari ini," lanjut Kamalia.

Seusai verifikasi di tingkat PPK, verifikasi akan dilanjutkan di tingkat kota pada 4-6 Juli 2018. Sedangkan verifikasi di tingkat provinsi dijadwalkan pada 7-9 Juli 2018. “Kemudian 6-8 Juli seandainya ada sengketa hasil di MK (Mahkamah Konstitusi),” tuturnya.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial