web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Southgate Jamin Inggris Punya Hasrat Menang
    Net Timnas Inggris.

    Southgate Jamin Inggris Punya Hasrat Menang

    JuaraNews, Bandung - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menegaskan pentingnya laga kontra Belgia sebagai pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2018 Rusia.

    Inggris dan Belgia sudah dipastikan lolos ke 16 besar dan laga Jumat (29/6/2018) dini hari WIB nanti akan menjadi penentu pemuncak klasemen grup.

    Southgate menyebut saat ini skuat Inggris tengah dalam laju apik setelah meraih dua kemenangan di dua laga sebelumnya. Karenanya dia percaya timnya harus mampu menjaga laju tersebut dengan terus meraih kemenangan.

    Pelatih Belgia, Roberto Martinez memiliki pemikiran sebaliknya. Menurutnya Belgia sudah menuntaskan tugas pertama dengan lolos ke 16 besar, soal juara grup atau tidak bukanlah prioritas.

    Skuat Inggris adalah salah satu skuat termuda di Piala Dunia kali ini, dan tentunya pengalaman mereka tak banyak. Sebabnya, Southgate menilai dia harus berusaha sebaik mungkin menjaga mentalitas tim.

    "Kami berpikir bahwa kami harus terus memenangkan pertandingan sepak bola dan kami ingin melahirkan mentalitas pada seluruh pemain di skuat kami yang ingin terus menang," ungkap Southgate di fourfourtwo.

    "Pertama dan terutama, saya rasa sangat penting bahwa kami membangun tim yang setiap orang di rumah bisa melihat gairah pemain yang membela Inggris dan keinginan mereka untuk terus menang."

    Rekor Inggris di Piala Dunia pun tidak bisa dibilang baik. Terakhir kali Inggris berhasil meraih kemenangan di fase gugur adalah pada Piala Dunia 2006. Sejak itu Inggris tak pernah melangkah lebih jauh dari babak 16 besar.

    "Kami belum pernah memenangkan pertandingan fase gugur sejak 2006, merencanakan kami bisa mencapai semifinal di Piala Dunia ini lebih dari kemampuan saya," tutup Southgate.

    Di Piala Dunia yang penuh kejutan ini, Inggris dapat dikatakan sebagai tim yang tampil cukup stabil. Tim-tim besar lainnya dinilai tidak konsisten dan Inggris seharusnya bisa memanfaatkan hal ini.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Pasca-Piala Dunia, Nilai Pasar Pemain Inggris Naik
    Qatar Bertekad Samai Kesuksesan Rusia
    Kante Malu-malu 'Narsis' dengan Trofi Piala Dunia
    Deschamps Diabadikan Jadi Nama Subway di Paris
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25