web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Dua Paslon Klaim Menang di Pilgub Bandung Barat

      Dua Paslon Klaim Menang di Pilgub Bandung Barat

      JuaraNews, Bandung Barat - Dua pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati mengklaim menang pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2018 yang digelar Rabu (27/6/2018).

      Keduanya, yakni paslon nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Ngartos) dan paslon nomor urut 3 Aa Umbara-Henki Kurniawan (Akur). Klaim tersebut disampaikan berdasarka hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei internal di kubu masing-masing.

      Ketua Tim Sekretariat Bersama Doddy-Pupu, Asep Miftah mengklaim berdasarkan perhitungan cepat tim internal, paslon Kado unggul dengan raihan 45% di 8 kecamatan, yaitu Lembang, Parongpong, Ngamprah, Padalarang, Cikalongwetan, Cipatat, Batujajar, dan Cililin.

      "Kami melakukan quick count secara internal. Dengan gambaran pasangan Kado menjadi pemenang Pilbup Bandung Barat," ujar Asep saat konferensi pers di HBS Center, Jalan Cimareme, Kecamatan Ngamprah, KBB, Rabu (27/6/2018) malam.

      Asep menegaskan jika nanti hasilnya ternyata berkebalikan dengan hasil real count, pasangan Ngartos siap menerimanya. "Ya kami siap untuk kalah maupun menang tentunya," ucap Asep.

      Sedangkan, Paslon Akur menggelar hasil perhitungan cepat yang dilakukan tim internal, di kantor DPD PKS Bandung Barat, Ngamprah kemarin malam. Hasilnya, hingga pukul 20.30, Akur memperoleh 47,7 persen suara.

      "Melihat hasil hitung cepat tersebut, saya yakin Akur akan menang dan dilantik. Saya mengajak masyarakat untuk mengawal kami, karena kami punya janji-janji. Ingatkan kami supaya tidak terlena," ujar Aa Umbara kepada wartawan di kantor PKS KBB, Jalan Tirtamulya, Kompleks Permata, Kecamatan Ngamprah, KBB, Rabu (27/6/2018).

      Cawabup Hengky Kurniawan juga mengkalim kemenangan tersebut. "Kalau persentasi dari lembaga survei, memang salah satu faktor kemenangan dan juga indikator dari survei itu jawaban dari masyarakat adalah faktor keartisan," ujar Hengky.

      Hengky mengakui sosoknya yang dikenal sebagai artis mempunyai peran untuk meningkatkan elektabilitas selama masa kampanye.

      "Ini bagi saya merupakan sebuah bonus, ya. Sehingga sosialisasi juga tidak perlu membuat baliho terlalu banyak. Dan kalau sampai ke pelosok-pelosok juga masyarakat sudah pada mengenal," tutur Hengky.

      Sementara itu, hasil rekapitulasi sementara yang dirilis KPU Jabar di laman Infokpujabar.org hingga pukul 20.30 WIB, paslon Doddy-Pupu berada di urutan kedua dengan perolehan suara 29,83 persen. Mereka kalah dari Akur yang memperoleh 47,42 persen suara. Sementara pasangan Elin Suharliah-Maman Sulaeman Sunjaya (Emas) memperoleh 22,76 persen. Namun, hasil rekapitulasi KPU itu baru 10,24 persen dari data keseluruhan. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Raih Suara 48%, Akur Dipastikan Menang di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018