web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sekda Jabar Jamin Netralitas ASN di Pilkada 2018
    Istimewa Sekda Jabar, Iwa Karniwa.

    Sekda Jabar Jamin Netralitas ASN di Pilkada 2018

    JuaraNews, Bandung - Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa memastikan, ASN di Jabar cukup menjaga netralitas selama proses pelaksanaan sampai hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yang dilaksanakan, Rabu (27/6/2018).

    Iwa menegaskan, ASN di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat tidak boleh melakukan peninjauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Menurutnya, hal tersebut diperlukan sebagai wujud netralitas ASN pada penyelenggaraan pilkada.

    "Saya sudah larang ASN untuk meninjau TPS-TPS. Kita ga mau nanti ada yang nilai berpihak ke salah satu paslon. Nanti malah menimbulkan gejolak. Jangan lah, harus netral kita," ujar Iwa.

    Iwa sendiri ikut memantau pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di TPS 90 RT/RW 03/24 di Komplek Fajar Raya, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Menurutnya masyarakat sangat antusias untuk menggunakan hak suaranya.

    “Saya sengaja datang mencoblos pagi-pagi, masyarakat animonya sudah sangat tinggi dibanding Pilkada Serentak 2017 lalu,” katanya usai melakukan pencoblosan di TPS 90 RT 03 RW 24 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Cimahi, Rabu (27/06) pagi.

    Menurutnya animo tinggi juga dilihat dari TPS yang ada di sekitar Cimahi. Dia menilai kondisi ini buah dari kerja keras seluruh pihak termasuk Pemprov Jabar dalam mensosialisasikan pentingnya warga menyalurkan hak pilih.

    Iwa juga meminta agar masyarakat ikut memantau proses pemungutan suara di TPS masing-masing agar harapan Pemprov Jabar dan penyelenggara Pilkada berlangsung kondusif bisa tercipta. “Kami lihat para petugas di TPS sudah siap bekerja mengawal proses pemungutan, warga juga harus memantau,” katanya.

    Iwa sendiri menyalurkan hak pilihnya bersama istri yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat Elly Rosita Karniwa dan kedua anaknya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google