Argentina Pantas Berterimakasih kepada Kroasia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Argentina Pantas Berterimakasih kepada Kroasia
    Net Kroasia vs Islandia.

    Argentina Pantas Berterimakasih kepada Kroasia

    JuaraNews, Bandung - Timnas Argentina lolos dari lubang jarum dan akhirnya menyegel satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kemenangan 2-1 atas Nigeria pada laga terakhir penyisihan Grup D di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu dini hari WIB (27/6/2018), mengantar Tim Tango ke fase selanjutnya.

    Namun, tak hanya kemenangan itu saja yang membuat Lionel Messi dkk. melangkah ke 16 besar, melainkan juga "andil" Kroasia yang menaklukkan Islandia pada saat bersamaan, di Rostov Arena, Rostov-on-Don.

    Kroasia menang 2-1, mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dengan nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Islandia tersingkir, Nigeria yang kalah dari Argentina juga terhenti.

    Padahal, sebelum pertandingan, tudingan miring sempat diarahkan ke kubu Kroasia berkenaan dengan rencana mereka menurunkan pemain lapis kedua kontra Islandia. Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, ingin melindungi setidaknya lima pemain pilarnya yang sudah mengantongi kartu kuning dengan tidak memainkan mereka saat melawan Islandia.

    Nyatanya, meski dengan melakukan banyak perubahan, Timnas Kroasia tetap bermain ngotot termasuk tetap menurunkan Luka Modric sejak awal pertandingan. Tak pelak, suporter Argentina berbalik mengucapkan terima kasih atas kesungguhan Kroasia. Hal itu disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Krosia (HNS), Davor Suker.

    "Hanya Uruguay dan Krosia yang memiliki poin sembilan. Kami menunjukkan tidak membuat perhitungan dan hanya ingin citra Kroasia tumbuh. Saya menerima pesan-pesan dari banyak kalangan, terutama dari Argentina," kata Suker.

    "Dari (Diego) Maradona? Saya tak ingin menyebut nama, tapi banyak orang-orang Argentina mengontak saya, berterima kasih pada saya, mereka memercayai kami," kata mantan striker Timnas Krosia itu.

    Kini Timnas Kroasia mengalihkan perhatian ke fase 16 besar, Denmark sudah menanti. Davor Suker memiliki pendapatnya terkait laga ini.

    "Setelah menginstirahatkan beberapa pemain saat melawan Islandia, kami secara fisik sudah siap. Akan jadi laga berat melawan Denmark. Peran lini tengah yang akan jadi penentu dan kami harus bermain seagresif mungkin seperti saat melawan Argentina," ujar Suker.

    Timnas Krosia akan menantang Denmark, yang merupakan runner-up Grup C di Nizhny Novgorod pada Minggu (1/7/2018) sedangkan Timnas Argentina akan menghadapi juara Grup C, Prancis, di Kazan, Sabtu (30/6/2018).(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6