Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Kalah Dramatis, Skuat Nigeria Tetap Bangga



    Kalah Dramatis, Skuat Nigeria Tetap Bangga
    Marcos Rojo jadi penentu kemenangan Argentina. Net

    JuaraNews, Bandung - Nigeria harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai menelan kekalahan 1-2 dari Argentina di laga pamungkas Grup D, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB. Meski demikian, Kapten Elang Super, John Obi Mikel, tetap bangga dan memuji perjuangan rekan-rekannya.

    Pada Piala Dunia 2018, Nigeria bergabung di Grup D bersama Kroasia, Islandia, dan Argentina. Setelah kalah 0-2 dari Kroasia di laga perdana, timnas Nigeria membuka asa ke babak 16 besar usai mengalahkan tim pendatang baru, Islandia dengan skor telak 2-0.

    Di laga pamungkas, Nigeria pun harus menghadapi Argentina yang juga tampil buruk di dua laga sebelumnya. Albiceleste baru meraih satu poin dari hasil imbang 1-1 lawan Islandia.

    Bertanding di Saint Petersburg, Rabu dinihari WIB (27/6/2018), Nigeria tertinggal lebih dulu lewat gol Lionel Messi pada menit ke-14. Namun Elang Super mampu mengejar dan menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui eksekusi penalti Victor Moses.

    Satu poin sebenarnya sudah cukup bagi Nigeria untuk memastikan tempat di babak 16 besar. Namun Argentina berhasil bangkit dan kembali unggul 2-1 lewat gol Marcos Rojo. Skor ini bertahan hingga laga usai, dan Argentina pun berhak melaju ke babak 16 besar.

    "Yang sudah terjadi, terjadilah. Kami sudah melakukan semua yang kami bisa," kata Obi Mikel usai pertandingan."Di babak kedua, kami menekan dan menekan. Hanya saja tidak seperti yang kami harapkan. Tim ini masih muda dan empat tahun ke depan mereka siap untuk menghadapi turnamen ini," ujar gelandang Tianjin TEDA tersebut menambahkan.

    Nigeria memang harus angkat koper dari Rusia. Namun Obi Mikel dan kawan-kawan pulang dengan kepala tegak. Dia mengaku sangat bangga bisa memperkuat timnas Nigeria.

    "Saya sangat bangga dengan anak-anak dan apa yang sudah kami capai. Saya pikir kami sudah melakukan yang terbaik. Kamia hanya perlu maju. Terima kasih buat seluruh suporter Nigeria yang telah mendukung kami selama pertandingan," kata Obi Mikel.

    Setelah Piala Dunia 2018, Nigeria tidak punya waktu istirahat lama. Sebab pada bulan September, mereka akan menghadapi babak penyisihan Piala Afrika melawan Seychelles.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sancho Menuju MU Seusai Persembahkan Trofi Piala Jerman untuk Dortmund
    Lewandowski Samai Rekor Striker Legendaris Gerd Muller
    Robben Ingin Comeback ke Timnas Belanda Demi Euro 2020
    Jika Mbappe Pergi, PSG Inginkan Mo Salah
    Duh, Impian Ibrahimovic Tampil di Euro 2020 Terancam Sirna
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6