Pos Indonesia
Hasil Pilkada Serentak Diumumkan 7 Juli
net M Iriawan dan Yayat Hidayat pantau TPS

Hasil Pilkada Serentak Diumumkan 7 Juli

JuaraNews, Bandung - Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat meminta masyarakat mengikuti aturan dari KPU terkait beredarnya hasil hitung cepat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 dari berbagai lembaga survei.

Menurut Yayat, keputusan resmi soal pemenang Pilgub Jabar akan diumumkan secara resmi oleh KPU pada 7 Juli mendatang. Sementara hasil quick count, hanya sebagai data pembanding sehingga informasi soal pemenang pilkada bisa lebih awal diketahui masyarakat.

"Bagaimanapun juga, quick count bisa memenuhi dahaga informasi. Namun data resmi akan diumumkan KPU 7 Juli mendatang," kata Yayat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Yayat mengatakan, berdasarkan pemantauan yang dilakukan dalam video conference Pj Gubernur M Iriawan dengan para Bupati/Wali Kota se-Jabar, Pilkada serentak di 16 kabupaten/kota dan Pilgub Jabar berlangsung lancar, aman, dan damai.

"Kalaupun sempat terjadi masalah teknis di lapangan, hal itu bisa segera diatasi berkat kerja sama yang baik para pihak terkait," tandasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jabar M Iriawan mengatakan, suasana Jabar tidak terlepas dari iklim kebersamaan Pemprov, KPU, Bawaslu, Polri, TNI, dan masyarakat pada umumnya. "Bahkan saya harus nyangcang (mengikat) Ketua KPU dan Bawaslu, agar memudahkan penanganan masalah di lapangan," ucap Iriawan.

Iriawan juga mengaku bangga tingkat partisipasi pemilih hingga pukul 12.00 WIB berkisar 72%. Ia mengapresiasi kegiatan sosialisasi agar para pemilih menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya peran media. "Capaian ini buah kerja keras stakeholders yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu," tegasnya. (*)

den

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
DPRD Jabar, Soroti Penggunaan Dana BOS untuk Keperluan Kuota Internet Peserta Didik
Jabar Targetkan 2 Juta Pelaku UMKM Dapat Bantuan Tunai dari Pemerintah Pusat
38 Orang Positif Covid-19, Gedung DPRD Jabar akan Ditutup
DPRD Jabar akan Fasilitasi Isolasi Mandiri 38 Orang Positif Covid-19
Pempov Jabar Bantu Pelaku Usaha UMKM Rp 2,4 Juta
Berita Terdahulu

Editorial


    Imani Center

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads