web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PPDB di Kota Bandung Wajib Zero Complain
    Istimewa Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

    PPDB di Kota Bandung Wajib Zero Complain

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menegaskan, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 di Kota Bandung wajib ‘Zero Complain’ atau tanpa keluhan dan laporan. Untuk itu juga, Emil meminta kepada para kepala sekolah untuk bekerja lebih profesional.

    "Tahun kemarin harus menjadi pembelajaran. Sehingga tahun 2018 ini lebih matang dan siap menghadapinya," tegas Emil saat memberi pengarahan kepada para Kepala Sekolah mengenai PPDB di SMP 43 Kota Bandung Jalan Kautamaan Istri, Selasa (26/6/2018).

    Emil menegaskan, PPDB Kota Bandung harus objektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan. Objektif yaitu memenuhi ketentuan perundangan-undangan. Kedua, transparan yaitu proses pelaksanaannya terbuka.

    Sedangkan akuntabel, proses dan hasil dapat dipertanggungjawabkan. Terakhir, berkeadilan yaitu semua warga negara berhak mendapat pendidikan sesuai dengan kriterianya. "Maka dari itu, kita bekerja dengan ikhlas. Intinya, dimana pun anak Kota Bandung bersekolah sama aja. Tidak ada sekolah favorit-favoritan," ujarnya.

    Di luar itu, Emil mengimbau kepada para orang tua siswa tidak memaksakan anaknya untuk bersekolah di SMP Negeri. Ia juga meminta kepada para orang tua mengetahui secara detail tentang tata cara pendaftaran ke sekolah. "Sekolah di mana, saja sama, mau negeri ataupun swasta," kata Emil.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Perwakilan Bank Dunia Kunjungi Kota Bandung
    Mang Oded Komitmen Sejahterakan Guru TKQ-TPQ
    Emil Klaim Sukses Ubah Wajah Kota Bandung
    Cekungan Bandung bakal Jadi Perkotaan Kelas Dunia
    Oded:Makmurkan Masjid dengan Salat Subuh Berjamaah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018