web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Lawan Nigeria, Argentina Konsentrasi Penuh
    Net Timnas Argentina.

    Lawan Nigeria, Argentina Konsentrasi Penuh

    JuaraNews, Bandung - Argentina akan melakoni partai menentukan melawan Nigeria di matchday pamungkas Grup D Piala Dunia, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

    Kemenangan harus diraih, demi membuka peluang lolos ke fase gugur Piala Dunia. Meraih tiga poin memang tak cukup bagi Argentina untuk lolos. Andai Islandia mampu menang atas Kroasia, mereka bisa tersingkir. Tetapi, ini masalah harga diri dan Argentina harus menang di laga pamungkas melawan Nigeria.

    Lolos atau tidak, urusan belakangan. Pastinya, Albiceleste ingin menang demi lolos dari cacian publik di Negeri Tango. Ada modal kuat bagi Argentina untuk selamat dari maut. Itu adalah rekor pertemuan antara Argentina dengan Nigeria di Piala Dunia.

    Dini hari nanti, akan menjadi pertemuan kelima Argentina dengan Nigeria di Piala Dunia. Dan, dalam empat pertemuan sebelumnya, Argentina selalu berjaya atas Nigeria. Namun, kemenangan Argentina tak diraih dengan mudah.

    Sejak 1994, Argentina harus susah payah demi bisa menang atas Nigeria. Tak satu pun pertandingan dimenangkan oleh Argentina lewat marjin dua gol atau lebih.

    Argentina selalu menang atas Nigeria dengan marjin satu gol di Piala Dunia. Nigeria pun cuma sekali berhasil unggul lebih dulu atas Argentina. Itu terjadi pada Piala Dunia 1994. Pada 1994, Argentina menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini diulangi di Piala Dunia 2002. Argentina ketika itu menang dengan skor 1-0.

    Enam tahun kemudian, Argentina kembali menang dengan skor yang sama. Kali ini, gol cepat Gabriel Heinze di menit enam mampu melambungkan Argentina. Dan, pada Piala Dunia 2014, Argentina menang atas Nigeria lewat drama lima gol.

    "Argentina akan memulai Piala Dunia dari sini (laga melawan Nigeria). Kami harus memberi perhatian penuh untuk laga nanti, karena ini adalah laga pertama dari lima yang bisa mengantarkan kami ke final," tegas pelatih Argentina, Jorge Sampaoli dilansir Sky Sports.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kick-off Liga 1 2019 Digelar setelah Pemilu
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persija Jakarta 34 62
      2 PSM Makassar 34 61
      3 Bhayangkara FC 34 53

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 22 57
        2. Manchester City 22 53
        3. Tottenham Hotspur 22 48
        4. Chelsea 22 47
        Tampilkan Detail