web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Imbang 2-2,Jepang-Senegal Jaga Peluang ke 16 Besar
    net Keisuke Honda saat mencetak gol ke gawang Senegal

    piala dunia 2018

    Imbang 2-2,Jepang-Senegal Jaga Peluang ke 16 Besar

    JuaraNews, Yekaterinburg - Hingga laga kedua, Grup H belum juga memunculkan satu tim pun yang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia, setelah Jepang bermain imbang 2-2 dengan Senegal di Stadion Sentral, Yekaterinburg, Minggu (25/6/2018) malam WIB.

    Empat gol pada laga tersebut diciptkan, masing-masing Sadio Mane (11) dan Moussa Wague (71) untuk Senegal. Sedangkan gol untuk Jepang diciptakan Takashi Inui (34) dan Keisuke Honda (78).

    Dengan hasil seri ini, kedua tim sama-sama mengemas poin 4 dan tidak mengubah posisi di klasemen sementara Grup H. Jepang dan Senegal yang juga memiliki selisih gol sama, 4 memasukan dan 2 kemasukan berada di posisi 1 dan 2 klasemen, diikuti Polandia dan Kolombia yang pada laga pertama menderita kekalahan dengan skor sama, 1-2 dengan poin 0.

    Polandia dan Kolombia sendiri akan bentrok di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dini hari WIB ini. Namun siapa pun yang memenangi laga, tak akan mengubah posisi di klasemen. Tim pemenang yang akan mengoleksi 3 poin akan berada di posisi 3, dan membuka peluang tampil di 16 Besar.

    Dengan imbang yang dialam Jepang dan Senegal, tim yang akan tampil di babak 16 Besar harus ditentukan pada laga pamungkas, 28 Juni mendatang. Namun Jepang dan Senegal memiliki peluang lebih besar untuk meraih 2 tiket ke fase gugur. Pada laga yang akan digelar mulai pukul 21.00 WIB tersebut, Jepang akan bertemu Polandia di Volgograd. Sedangkan Senegal menghadapi Kolombia. Jepang dan Senegal cukup bermain imbang dengan lawan-lawannya untuk memastikan tiket 16 Besar.

    Laga Jepang kontra Senegal sendiri berlangsung seru. Wakil Afrika sempat unggul 2 kali melalui Sadio Mane dan Moussa Wague, tapi Jepang semangat pantang menyerah hingga 2 kali menyamakan kedudukan melalui Takashi Inui dan Keisuke Honda.

    Senegal tampil agresif sejak menit-menit awal Babak II, dan memaksa Jepang banyak bertahan dan fokus memperkuat lini belakang. Namun, pertahanan Makoto Hasebe dan kawan-kawan akhirnya jebol pada menit 11. Moussa Wague mengirim umpan silang yang tidak diantisipasi oleh bek Jepang, Youssouf Sabaly mengontrol bola muntah secara bebas di kotak penalti sebelum melepas tembakan. Kiper Eiji Kawashima menepis tembakan itu namun bola malah mengarah ke Mane dan masuk ke dalam gawang.

    Tersengat gol lawna, Jepang angkit sehingga Senegal tidak bisa leluasa menyerang. Kerja keras tim asuhan Pelayih Akira Nishino membuahkan hasil pada menit 34. Yuto Nagatomo menerima umpan panjang dari rekannya di kotak penalti. Inui yang datang membantu langsung menerima bola dan setelah sedikit gocekan, ia melepas tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau kiper Khadim Ndiaye. Skor 1-1 pun bertahan hingga Babak I usai.

    Pada Babak II, Senegal kembali tampil lebih agresif. Namun Senegal baru bisa kembali unggul pada menit 71 melalui sepakan keras Moussa Wague di dalam kotak penalti. Kembali tertinggal 1 gol, Jepang tetap semangat ketertinggalan. Hasilnya, Keisuke Honda yang baru masuk langsung memberi dampak besar. Mantan pemain AC Milan tersebut menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 78 usai memaksimalkan umpan silang Inui. Skor sama kuat 2-2 bertahan peluit panjang Babak II dibunyikan.

    Berikut ini hasil, jadwal pertandingan, dan klasemen sementara Grup H
    Hasil Pertandingan
    Polandia 1-2 Senegal
    Kolombia 1-2 Jepang
    Jepang 2-2 Senegal
    Jadwal Pertandingan
    25 Juni 2018, Polandia vs Kolombia di Kazan pukul 01.00 WIB
    28 Juni 2018, Jepang vs Polandia di Volgograd pukul 21.00 WIB
    28 Juni 2018, Senegal vs Kolombia di Samara pukul 21.00 WIB
    Klasemen
                       M M S K Gm-Gk P
    1. Jepang     2  1 1 0    4-3    4
    2. Senegal    2  1 1 0    4-3    4
    3. Polandia   1  0 0 1     1-2    0
    4. Kolombia  1  0 0 1     1-2   0. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Pasca-Piala Dunia, Nilai Pasar Pemain Inggris Naik
    Qatar Bertekad Samai Kesuksesan Rusia
    Kante Malu-malu 'Narsis' dengan Trofi Piala Dunia
    Deschamps Diabadikan Jadi Nama Subway di Paris
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25