web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Gol Injury Time Buka Peluang Jerman ke 16 Besar
    net Toni Kroos rayakan gol ke gawang Swedia

    Gol Injury Time Buka Peluang Jerman ke 16 Besar

    JuaraNews, Sochi - Gol telat Tony Kroos di masa injury time menit 90+5 ke gawang Swedia pada laga kedua penyisihan Grup F, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB, menyelamatkan muka juara bertahan Jerman, sekaligus membuka peluang untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia.

    Sebelumnya, setelah terus mendominiasi sejak menit-menit awal Babak I, Jerman sempat kecolongan gol pada menit 32 lewat gol Ola Toivonen. Guna mengejar skor, Pelatih Joachim Low memasukkan Mario Gomez menggangikan J Draxler saat Babak II dimulai. Die Panzer pun bangkit, dan berhasil menyamakan kedudukan saat Babak II baru berjalan 3 menit. Adalah Marco Reus yang berhasil membuat skor menjadi sama kuat 1-1 pada menit 48, melalui asisst dari Gomez.

    Mendapat gol balasan dari tim Panser, anak-anak asuhan Pelatih Jan Olof Andersson merapatkan barisan sehingga membuat para pemain Jerman kesulitan menembus pertahanan lawannya. Kondisi juara dunia 4 kali ini semakin sulit ketika pada ment 82, Jerome Boateng mendapat kartu kuning dan harus keluar lapangan setelah menekel keras Marcus Berg. Swedia sempat mendapatkan peluang semenit kemudian saat terjadi umpan silang. Namun bola yang mengarah pada Guidetti berhasil ditinju oleh kiper Manuel Neuer.

    Di sisa 3 menit waktu normal, Low memasukkan Julian Brandt dan menarik Jonas Hector guna menambah sektor penyerangan yang ditinggal Boateng. Sedangkan di kubu Swedia, lebih merapatkan pertahanan dengan memasukkan Marcus Berg digantikan Isaac Kiese.

    Masuknya darah segar, membuat tekanan Jerman semakain kencang kendati hanya bermain dengan 10 orang. Walaupun praktis semua pemain Swedia bertahan di sekitar kotak penalti, beberapa peluang di menit-menit akhir Babak II, diciptakan tim Uber Ales. Tercatat 2 peluang emas tercipta dalam waktu 4 menit.

    Di menit 88, Gomez melakukan sundulan dari depan gawang memanfaatkan umpan silang, namun kiper Swedia, Olsen dengan gemilang berhasil menepis bola hanya dengan satu tangan. Peluang kedua muncul saat laga memasuki masa injury time menit 90+3, Brandt melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, namun bola masih membentur tiang gawang Olsen.

    Malapetaka bagi Swedia akhirnya datang saat laga akan berakhir beberapa detik lagi. Di pengujung unjury time menit 90+5, Jerman mendapat hadiah tendangan bebas. Mengeksekusi bola set piece ini, Kross mengoper pendek kepada Reus yang menahan bola dan langsung disambar Kross dengan sepakan melengkung yang meluncur ke pojok gawang Olsen. Gol ini pun mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman, yang bertahan hingga laga usai.

    Dengan kemenangan ini, Jerman memelihara peluang untuk tampil di Babak 16 Besar, untuk mendampingi Meksiko yang terlebih dulu memastikan tiket fase gugur. Dengan poin sama-sama 3, Jerman akan bersaing dengan Swedia untuk memperebutkan 1 tiket tersisa.

    Tambahan 3 angka pun memberikan keuntungan bagi Jerman, karena di laga pamungkas pada 27 Juni mendatang, mereka hanya berhadapan dengan tim juru kunci Korea Selatan yang sudah pasti tersingkir. Sedangkan di saat bersamaan, Swedia harus berhadapan dengan pemuncak klasemen Grup F, Meksiko.

    Jika ingin menang, Swedia wajib menang atas Meksiko, dengan syarat mencetak selisih gol lebih banyak dibanding Jerman bila tim Parser pun mengalahkan Korsel. Sebaliknya, jika salah satu di antara Jerman atau Swedia yang kalah dari lawan-lawannya, maka dia lah akan pulang lebih dulu dari Rusia.

    Berikut ini hasil, jadwal pertandingan, dan klasemen sementara Grup F
    Hasil Pertandigan
    Jerman 0-1 Meksiko
    Swedia 1-0 Korea Selatan
    Korea Selatan 1-2 Meksiko
    Jerman 2-1 Swedia
    Jadwal Pertandingan
    27 Juni 2018, Korea Selatan vs Jerman di Kazan pukul 21.00 WIB
    27 Juni 2018, Meksiko vs Swedia di Yekaterinburg pukul 21.00 WIB
    Klasemen
                            M M S K Gm-Gk P
    1. Meksiko         2 2  0 0    3-1   6 *
    2. Swedia          2 1  0 1    2-2   3
    3. Jerman          2 1  0 1    2-2   3
    4. Korea Selatan 2 0  0 2    1-3   0. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Tanpa 3 Pemain Penting di Piala AFF U-22
    Satgas Antimafia Bola Periksa Plt Ketum PSSI
    Kick-off Liga 1 2019 Digelar setelah Pemilu
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persija Jakarta 34 62
      2 PSM Makassar 34 61
      3 Bhayangkara FC 34 53

      Jadwal


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 22 57
        2. Manchester City 22 53
        3. Tottenham Hotspur 22 48
        4. Chelsea 22 47
        Tampilkan Detail