web stats service from statcounter

Hot News

  • Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
    Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
    • 18 September 2018 | 11:14:00 WIB

    KIM Jeffrey senang bisa melewat laga comeback-nya dengan kemenangan saat timnya mengalahkan Borneo FC 1-0 pada Pekan 22 Liga 1 2018, Senin (17/9/2018).

Inspirasi

    Bawaslu Siap 'Melek' 24 Jam Awasi Pilkada di Jabar
    Istimewa Apel besar Bawaslu jelang Pilkada Serentak 2018.

    Bawaslu Siap 'Melek' 24 Jam Awasi Pilkada di Jabar

    JuaraNews, Bandung - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat Harminus Koto mengatakan, bahwa pihaknya siap 24 jam dalam melakukan pengawasan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat.

    "Bawaslu sudah siap, mulai dari jajaran provinsi sampai kepada TPS untuk mengawasi tahapan yang akhir ini, pencoblosan maupun pemungutan dan rekapitulasi suara di kecamatan, kabupaten/kota, hingga tingkat provinsi," tutur Koto.

    "Saya kira seluruh aparat kita sampai kepada Pengawas TPS sudah siap untuk mengawasinya selama 24 jam," tambahnya saat menghadiri Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilihan Pilkada 2018 di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (23/6/2018).

    Sementara itu dalam apel siaga yang digelar Bawaslu dan Pemprov Jabar tersebut dihadiri 2.000 petugas yang diinstruksikan untuk membersihkan seluruh alat peraga kampanye (APK) pasangan calon peserta Pilkada. Dengan berakhirnya masa kampanye, Sabtu (23/6/2018) penertiban alat peraga kampanye akan dilakukan mulai Minggu (24/6/2018) dini hari.

    Harminus mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, KPU Jabar, para pasangan calon, Satpol PP, dan Linmas. "Selesai kampanye hari ini, kita bekerjasama untuk membersihkan seluruh alat peraga kampanye sampai bersih. Mulai nanti malam serentak di 27 kabupaten/kota di 627 kecamatan," tuturnya.

    Selain itu, Koto juga menambahkan bahwa Bawaslu sudah melakukan antisipasi dan memetakan potensi kerawan secara preventif. Potensi kerawanan ini seperti money politic, penggunaan hak pilih orang lain, pemilih yang bukan berasal dari domisili, pemilih yang belum cukup umur, dan lainnya.

    "Kita sudah petakan dan kita sudah cegah secara preventif dan awasi dan sudah berjalan dengan baik. Dan seluruh masyarakat pemilih sudah menyadari bahwa seluruhnya adalah hak pemilih," jelas Koto.

    "Seluruh persiapan juga, mulai dari kotak suara, surat suara, dan perlengkapan lainnya sudah siap. Begitu juga tempat-tempat rawan telat Pemilu sudah kita antisipasi dan kita kerjasama dengan kepolisian," tambahnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Musorprov KONI Jabar Tanpa Dihadiri Gubernur
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google