web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Kawal Pilkada di Jabar, Bawaslu Diminta Netral
    Istimewa Apel besar Bawaslu jelang Pilkada Serentak 2018.

    Kawal Pilkada di Jabar, Bawaslu Diminta Netral

    JuaraNews, Bandung - Jelang hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018, Selasa (27/6/2018) mendatang, ribuan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilihan Pilkada 2018 di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (23/6/2018).

    Apel siaga tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Jabar, Mochamad Iriawan yang mengingatkan, Bawaslu sebagai garda terdepan dalam pengawasan Pilkada untuk bersikap netral dan maksimal dalam bertugas saat mengawal pesta demokrasi di negeri ini.

    "Saya berharap maksimalkan tugas yang diberikan (kepada anggota Bawaslu). Ini kehormatan. Netralitas juga penting, masing-masing juga punya hak suara, tapi jangan mengarahkan orang lain untuk merujuk pada salah satu paslon," pinta Iriawan dalam sambutannya.

    Menurutnya, Bawaslu adalah elemen penting dalam pengawasan Pilkada. Karena mereka menjadi mata dan telinga, serta berkontribusi langsung dalam setiap tahapan Pilkada. "Saya ditugaskan untuk mengawal terselenggaranya Pilkada yang harus berjalan lancar dan berkualitas," kata Iriawan.

    "Dan saya tidak bisa bekerja sendiri. Tidak bisa kalau tidak ada bapak/ibu sekalian, siapa yang mengawasi pelaksanaan Pemilu di lapangan," lanjutnya.

    Iriawan optimis dan percaya penyelenggaraan Pilkada di Jawa Barat akan berjalan lancar. "Saya yakin dan optimis semua penyelenggaraan tahapan-tahapan Pilkada akan berjalan lancar di tengah Jawa Barat yang kita cintai, secara keseluruhan di 27 kabupaten/kota dan satu provinsi," ujarnya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.