PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pasca-Lebaran, Disdukcapil Gelar Operasi Yustisi



    Pasca-Lebaran, Disdukcapil Gelar Operasi Yustisi

    JuaraNews, Bandung - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP Kota Bandung menggelar Operasi Yustisi pasca-Lebaran, Jumat (22/6/2018).

    Dalam operasi simpatik ini, Disdukcapil menargetkan 2 titik operasi, yakni Terminal Cicaheum, Jalan AH Nasution dan Stasiun Kereta Api Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adji Kota Bandung. Operasi ini sebagai upaya mendata warga yang masuk ke Kota Bandung setelah Lebaran 1439 H. Pada operasi simpatik ini, setiap orang yang tiba di 2 tempat tersebut diperiksa kelengkapan adminstrasi kependudukannya.

    Kepala Seksi Kasi Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Bandung Neli Suratmanah mengatakan, Kota Bandung sifatnya terbuka jadi siapapun bisa datang ke sini, asalkan memiliki keahlian, identitas, dan pekerjaan yang jelas. "Kalau tidak maka kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk dipulangkan ke tempat asalnya," ujar Neli.

    Neli mengatakan, warga yang terdata pada operasi simpatik ini sudah puluhan warga pendatang, dan akan terus bertambah hingga malam hari. Selain itu, masih ada kemungkinan warga yang turun di tengah jalan, sehingga tidak terdata oleh pihaknya.

    Sejauh ini, kata Neli, dalam operasi simpatik tersebut belum menemukan warga yang tidak membawa identitas kependudukan. Kendati ada yang belum mengurus identitas kependudukan sementara Kota Bandung. Pihaknya pun meminta kepada warga pendatang yang akan menetap di Kota Bandung untuk mengisi data melalui aplikasi e-Punten. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park Bandung Layani 10 Ribu Pelayan Publik
    Tilang Elektronik Diterapkan: Dalam 2 Hari, 5.000 Pelanggar Lalu Lintas Terekam Kamera
    Satgas Covid-19 Kota Bandung Segel 22 Tempat Usaha
    Satpol PP Kota Bandung Sebut Pelanggar PSBB Proporsional 80 Persen Berbadan Usaha
    Sekda Kota Bandung Putuskan Tidak Ada Cek Point Selama PSBB Proporsional
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads