web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Pemprov Jabar Dorong Pembebasan Lahan Tol Bocimi
    Net Tol Bocimi.

    Pemprov Jabar Dorong Pembebasan Lahan Tol Bocimi

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar memastikan akan ikut mempercepat proses pembebasan lahan di seksi I dan II tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

    Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya akan turut mempercepat sejumlah proyek infrastruktur strategis nasional salah satunya percepatan tol Bocimi seksi I Ciawi-Cigombong yang Agustus nanti ditargetkan rampung. “Waktu empat bulan itu singkat, tapi saya punya skala prioritas,” katanya.

    Menurutnya tol Bocimi harus didorong percepatannya karena akses menuju Selatan Jabar saat ini terkendala. Banyaknya keluhan pemudik yang disergap kemacetan panjang dari Sukabumi menuju Bogor menunjukan pentingnya tol ini tuntas. “Saya ingin ada percepatan Tol Bocimi, nanti kita lihat ke lapangan perkembangannya,” ujarnya.

    Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa memastikan urusan lahan harus menjadi perhatian penting mengingat target seksi I sudah semakin dekat. Dia mencatat sebelum hari Raya Idul Fitri, seksi I sepanjang 15 kilometer pembebasan lahannya masih tersisa di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

    “Tinggal 0,50% yang belum bebas. Untuk lahan yang belum bebas masih ada sekitar 26 bidang atau sekitar 8,716 meter persegi. Ini ada di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor,” katanya.

    Dia memaparkan sejumlah persoalan yang belum tuntas antara lain ada satu bidang lahan tumpang tindih, pemilik yang komplen soal luasan di satu bidang, hingga ada satu bidang yang mengembalikan uang ganti rugi dan 10 bidang masih melakukan negoisasi. “Agustus seksi I ini dijadwalkan selesai, tapi capaian ini tergantung sisa pembebasan lahan,” paparnya.

    Untuk mempercepat sisa lahan pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN). Permohonan terutama pada BPN Bogor yang diharapkan bisa turut mempercepat urusan ganti rugi di lapangan. “Kita akan koordinasikan lagi target Agustus, tapi kita berharap jalan tol ini bisa bergerak lebih cepat,” ujarnya.

    Seksi I sendiri saat ini fisiknya sudah mencapai 90,18% dimana terjadi deviasi 0,47% dari target. Fisiknya saat ini tengah fokus membangun 39 buah jembatan underpass dan overpass dimana sebanyak 33 jembatan sudah tuntas.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Atasi Masalah, Emil Launching Jabar Quick Response
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google